"gunung kendalisodo" pesona alam pekalongan

8 Sep 2015 20:35 8917 Hits 0 Comments
"gunung kendalisodo" pesona alam pekalongan

Kesempatan kali ini saya akan mengulik tentang Wisata Pekalongan – Gunung Kendalisodo. Anda tahu di mana letaknya? Benar, Wisata Pekalongan – Gunung Kendalisodo masih di lingkup Ekowisata Kecamatan Petungkriyono. Mungking masih sangat asing di telinga pembaca semua tentang "Gunung Kendalisodo" tapi tidak ada salah nya kita mencoba mengunjungi nya karena pesona alam dari gunung ini sangat menyejukan hati dan pikiran kita dan tempat yang sangat tepat untuk melepas kepenatan setelah bergulat di keramaian kota yang di penuhi debu dan kebisingan kendaraan dan sebagainya.

 "Gunung Kendalisodo" ini terletak di Kabupaten Pekalongan. Untuk mencapai puncak gunung ini Anda harus mendaki ke ketinggian 1.699 mdpl agar sampai ke puncak Gunung Kendalisodo, yang lebih dikenal dengan Puncak Hanoman.

Di Puncak Hanoman, Anda dapat melihat peninggalan pada jaman Belanda, yaitu Tugu Trianggulasi. Puncak Hanoman dari Wisata Pekalongan – Gunung Kendalisodo ini pun tak luput dari peradaban manusia pada jaman batu. Mereka yang hidup pada jaman batu atau nenek moyang kita meninggalkan meja dan kursi yang terbuat dari batu. Meja dan kursi dari batu tersebutlah yang menjadi pembeda dengan puncak-puncak gunung yang lain.

Selain benda-benda peninggalan orang terdahulu, tentunya dan tidak lain lagi ialah keindahan pemandangan terhampar luas yang bisa Anda nikmati. Keasrian hutan yang masih terjaga terlukis indah dari atas Puncak Hanoman. Sedikit saran dari saya, datanglah ke Wisata Pekalongan – Gunung Kendalisodo ketika musim kemarau, peluangmu lebih besar untuk mendapatkan momen golden sunrise.

Jika Anda ingin menikmati pesona Wisata Pekalongan -Gunung Kendalisodo, datanglah ke Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan. Anda cukup berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam untuk sampai ke Puncak Hanoman.

Oh iya hampir lupa, di sana juga tersedia area camping ground yang mampu menampung 20 tenda. Sempatkanlah untuk istirahat untuk melemaskan otot dan menge-charge tubuh Anda sebelum meninggalkan puncak. Ingat, keindahan pesona alam Yang Maha Besar berikan dari atas puncak jangan sampai melupakan hak tubuhmu untuk beristirahat. Sayangi alam, sayangi nyawa, sayangi semua makhluk ciptaan Tuhan.

Tags

About The Author

robby 37
Ordinary

robby

opo wae sing ono ing alam iki sejatine iku ilmu

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel