6 Cara Cepat Melupakan Mantan Pacar atau Move On

1 Sep 2015 16:13 5266 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perlu waktu yang lama untuk melupakan mantan, apa lagi mantan pacar yang sangat kita sayangi yang bisa mengerti anda dalam hal apapun

Perlu waktu yang lama untuk melupakan mantan, apa lagi mantan pacar yang sangat kita sayangi yang bisa mengerti anda dalam hal apapun, sungguh membuat hati anda akan terasa sakit jika telah berpisah dengannya.

Tapi kebanyakan cara untuk melupakan mantan pacara, adalah dengan cara membuang pemberian yang pernah dia berikan, atau menghapus semua kenangan yang pernah di jalani sewaktu masih jadian, sampai nomor handphonenya pun di hapus. Helllooo... jaman sekarang sudah ga perlu kaya gitu lagi keles.

Putus dengan mantan, bukan berarti harus jadi musuh, atau sampai memutuskan tali silaturahmi kan, bayangkan jika mantan anda memiliki berbagai aplikasi sosial media, seperti FB, BBM, TWITTER dan aplikasi lainnya.
 
Apakah anda akan menghapus pertemanan di aplikasi sosmed anda? . pasti ga akan lah, cape kali. Nah disini saya akan memberikan cara cepat melupakan mantan atau move on yang positif :

 

1. Ikhlas

Anda harus ikhlas dan lapang dada, dengan kenyatan ini, bahwa anda tidak bisa meneruskan hubungan sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Mungkin tuhan sudah mempunyai rencana yang lebih indah, karena jika anda ikhlas, merelakan perpisahan dengan  mantan pacar anda, walaupun menyakitkan.

tapi anda akan di nilai di mata mantan anda sebagai orang yang tegar, jika anda ingin mendapatkan piont plus di depan mantan anda, anda harus ikhlas sambil tersenyum. Dan berkata “ jika kita jodoh, pasti bertemu dan akan kembali, karena cinta tau jalannya untuk pulang”.

 

2. Berfikir jernih

Sebelum anda mengambil sikap kepada mantan pacar anda, alangkah baiknya anda berfikir dahulu dengan kepala dingin, kenapa hubungan ini tidak bisa di teruskan ?.

apakah karena ada sesuatu yang salah ? apakah ada orang ketiga ? orang tua tidak merestui ? atau anda sama – sama egois dan tidak bisa mengalah ?.

Nah jika anda sudah tau masalahnya, anda bisa mengambil sikap kepada mantan anda. Tapi seburuk – buruknya anda mengambil sikap, lebih baik anda berteman dengan mantan pacar anda. Barangkali nanti anda ada perlu sama mantan pacar anda, jadi gak perlu malu – malu lagi kan udah jadi teman.

 

3. Jaga hubungan dengan mantan ( sebatas teman )  

Maksudnya walaupun anda sudah bukan pacar atau orang yang ada di hatinya lagi, anda tetap harus menjaga hubungan dengan mantan anda.

karena sebelum anda jadian sama pacar anda, kan temenan dulu, gak langsung jadi pacar, nah apa salahnya setelah putuspun kembali ke awal lagi, seperti anda bertemu dengan dia dahulu yaitu menjadi teman.

 

4. Simpan kenangan yang pernah diberikan mantan

Simpanlah kenangan yang pernah di berikan mantan baik itu berupa barang, ataupun perjalanan cinta anda.

Dan ambil lah hal positifnya, ketika anda pernah pacaran dengan mantan anda, karena orang yang sekarang menjadi mantan pacar anda, adalah orang yang pernah membuat hari – hari anda berarti dan berwarna.

 

5. Cari kegiatan atau kesibukan

Cari lah beberapa kesibukan untuk menenangkan diri anda, agar tidak selalu mengingat mantan anda. Carilah hal yang positif, dan perbanyaklah bersosialisasi dengan teman atau rekan kerja anda.

karena jika anda baru putus dengan pacar anda, kemudian anda tidak mempunyai aktifitas apapun hanya diam dikamar, pasti anda akan teringat degan mantan anda.

 

6. Cari pacar baru

Nah, cara ini katanya sangat ampuh bagi orang yang baru patah hati, atau bagi anda yang ingin move on, yaitu mencari pacar baru, atau cari pengganti mantan pacar.

Sebenarnya mencari pacar baru, tidak semudah seperti yang dibicarakan, karena anda harus memulai dari awal lagi, dan yang pasti anda inginkan adalah mencari sosok yang sama seperti mantan anda baik itu dari segi fisik ataupun sifatnya.

Tapi jika anda tidak mencobanya maka anda tidak akan tau hasilnya kan, maka cobalah untuk mencari pacar baru, dan jangan berhenti untuk mencari cinta sejati.

 

Mungkin cara diatas bisa anda coba, bagi yang susah melupakan mantan atau bagi anda yang ingin cepat move on, semoga bermanfaat. [AS]

 

Tags pacar

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel