Tiga Operator Besar Ungguli Sinyal Di Pare

30 Jun 2011 16:36 16887 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pare adalah adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Di Pare, Anda tidak perlu khawatir kehilangan sinyal *handphone*, karena disana jaringan untuk berkomunikasi sangat kuat. Ada tiga operator yang menguasai jaringan di Pare, diantaranya Indosat, Telkomsel, dan Xl.

Pare adalah adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Terletak 25 km sebelah timur laut Kota Kediri, atau 120 km barat daya Kota Surabaya. Pare berada pada jalur Kediri-Malang dan jalur Jombang-Kediri serta Jombang - Blitar.

Pare terkenal sebagai Kampung Inggris karena setiap orang yang hidup di Kampung ini memakai Bahasa Inggris. Entah sejak kapan kampung ini disebut dengan Kampung Inggris. Yang jelas Kampung ini menjadi tempat belajar Bahasa Inggris secara komprehensif dan efektif yang sering dikunjungi oleh orang dari seluruh penjuru tanah air untuk belajar Bahasa Inggris.

Bukan hanya kualitas pembelajaran Bahasa Inggrisnya yang bagus namun biaya hidup di Pare juga sangat murah. Pengunjung yang memang berniat belajar Bahasa Inggris untuk beberapa bulan hanya perlu merogoh kocek sekitar Satu Juta Rupiah untuk hidup selama sebulan termasuk biaya program belajar, hidup di kosan dan bertahan hidup.

Di Pare, Anda tidak perlu khawatir kehilangan sinyal handphone, karena disana jaringan untuk berkomunikasi sangat kuat. Ada tiga operator yang menguasai jaringan di Pare, diantaranya Indosat, Telkomsel, dan XL. Sayangnya jaringan 3 dan Axis masih lemah, terlebih jaringan CDMA seperti Esia, terkecuali dengan CDMA Flexi.

Jaringan Esia di Pare sangat buruk, bila berada di ruangan terbuka, sinyalnya hanya berkutat satu atau dua sinyal tapi ketika Anda membawanya ke dalam ruangan maka sinyal Esia sama sekali tidak ada. Selain itu jaringan GSM Axis dan Three juga masih lemah, sinyalnya cenderung kembang kempis.

Urusan isi ulang pulsa, Pare bukanlah Kampung yang jauh dari peradaban, Anda bisa menemukan pedagang pulsa dimana-mana, bahkan hampir setiap pemilik kosan menjadi pedagang pulsa isi ulang, dan perlu Anda tahu bahwa harga pulsa cukup mahal disana tidak seperti harga pada buku dan makanan serta kuliner di sana yang relatif lebih murah.

Berbeda dengan kebutuhan online, asalkan modem flash atau handset Anda didukung oleh operator Indosat,Telkomsel, dan XL maka Anda tidak perlu khawatir karena jaringan internet operator-operator tersebut sangat kuat di daerah pare, kalau tidak memungkinkan Anda bisa pergi ke warung internet atau biasa disebut dengan WARNET. Di Pare, warung internet sudah menjamur dimana-mana, dengan harga Tiga Ribu Rupiah perjam, Anda tidak perlu takut memenuhi kebutuhan online Anda selama 24 jam. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel