10 Gaya Rambut Barat Terpopuler

19 Aug 2015 11:30 9223 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gaya rambut ini sudah mendunia dan populer sepanjang sejarah

Setiap orang memiliki gaya rambut berbeda untuk memperlihatkan identitas dan keunikannya. Gaya rambut sendiri terpengaruh oleh budaya tempat kita tinggal. Sehingga dalam suatu tempat gaya rambut pasti menunjukkan kelas sosial, umur, status perkawinan, identifikasi ras, dan identitas politik.

Dan gaya rambut yang biasa menjadi mahkota para selebritis, baik nasional ataupun internasional, selalu menjadi tren di kalangan para fans.

Berikut adalah 10 gaya rambut wanita terpopuler sepanjang sejarah khususnya di wilayah barat yang hingga sekarang masih menjadi populer dan menjadi favorit kaum wanita.

 

1. Potongan rambut “Rachel” Jenifer Aniston

Gaya rambut yang “bergoyang” ini diperkenalkan oleh Jenifer Aniston di sebuah seri berjudul Friends pada tahun 1994. Gaya rambut yang diberi nama Rachel ini terinspirasi dari nama tokoh yang diperankan oleh Jenifer yaitu Rachel Green.

Walaupun Jenifer tidak menyukai potongan rambut ini, sudah hampir 11 juta wanita di dunia telah mencoba gaya rambut ini. Bahkan hingga tahun 2009 lalu, potongan rambut ini masih menjadi potongan rambut yang sering diminta oleh kaum wanita ketika berkunjung ke salon.

 

2. Potongan rambut tidak beraturan ala Meg Ryan

Meg yang kini sudah berusia 54 tahun telah banyak mengalami perubahan kecantikan dalam karirnya. Salah satu yang mengantarkannya ke puncak ketenaran adalah perannya dalam suatu film yang menggambarkan tentang seorang wanita yang lugu dan unik namun seksi.

Persona tersebut sangat diperlihatkan dengan gaya rambutnya yang tidak beraturan miliknya. Walaupun film yang ia bintangi ketika menggunakan gaya rambut seperti itu populer di tahun 1998.

Namun, kita masih dapat melihat potongan rambut seperti ini di televisi atau mungkin anak-anak muda di sekitar kita.

 

3. Potongan rambut Sleek Bob ala Dannii Minogue

Berbeda dengan bob lain seperti potongan rambut gaya Pixie. Potongan rambut milik Dannii Minogue ini menjadikan rambut Anda kaum wanita terlihat ramping dan seksi.

Selain itu, gaya rambut ini sangat mudah untuk diurus, hanya tinggal mencuci dan membilas dengan shampo. Gaya rambut ini sangat cocok bagi mereka yang simpel.

 

4. Potongan rambut Royal Do putri Diana

Di kehidupannya yang singkat dan cukup tragis, putri Diana mencapai puncak keanggunannya dan mempopulerkan potongan rambut yang paling dikenal dan didambakan oleh kaum wanita dari berbagai kalangan usia.

 

5. Gaya rambut Posh Pageboy Victoria Beckham

Ketika Victoria Beckham mulai menghapus kesan “kelas atas” miliknya. Ia mengubah gaya rambutnya menjadi rambut yang terstruktur seperti pada gambar di atas. Potongan rambut asimetrisnya adalah salah satu potongan rambut yang disukai wanita di berbagai demografis. Yang kemudian menjadikan gaya rambutnya sebagai salah satu gaya rambut terpopuler di dunia.

 

6. Gaya rambut Feathered Flip Farrah Fawcett

Di Indonesia, mungkin Anda sering melihat gaya rambut seperti ini digunakan oleh ibu-ibu.  Mungkin alasannya adalah karena gaya rambut ini, mulai populer pada tahun 70-an.

Rambut yang memanjang di kedua sisi yang menutupi telinga hingga sepanjang bahu ini, memiliki gaya yang mirip seperti lapisan bulu pada burung. Itulah asal mula penamaan gaya rambut ini.

 

7. Gaya rambut klasik ala Michelle Obama

Pada tahun 2007, Michelle Obama merupakan seorang istri dari politisi yang tidak begitu dikenal orang. Namun, sejak menjadi istri dari orang nomor satu di Amerika Serikat ini, gaya rambutnya mulai banyak ditiru oleh para wanita dewasa, terutama para wanita karir.

 

8. Gaya rambut blonde curl Marilyn Monroe

Marilyn Monroe berambut pirang atas pilihannya sendiri. Jutaan wanita di dunia mengimitasi gaya rambut dan cara ia mewarnai rambutnya.

Gaya rambut pirang retro miliknya, bibirnya yang terlihat cemberut dan figurnya yang seksi sudah melegenda sejak dulu. Dalam sejarah dari pewarnaan rambut, tidak ada wanita berambut pirang yang ketenarannya melebihi Marilyn Monroe.

Ia mungkin bukanlah orang yang pertama kali menghadirkan gaya rambut yang digunakannya, namun gaya rambutnya sudah seperti trade mark khas Marilyn Monroe.

 

9. Rambut gaya Pixie Crop Mia Farrow

Selebritis yang satu ini merupakan salah satu selebritis yang memiliki gaya rambut Pixie terbaik sepanjang masa.

Awal mula kejadian Mia menggunakan gaya rambut ini adalah karena tuntutan perannya di sebuah film berjudul Rosemary’s Baby pada tahun 1968 lalu. Setelah film ini tayang di televisi, ribuan wanita dikabarkan pergi ke salon untuk memotong rambut bergaya Mia Farrow.

 

10. Gaya rambut mirip Blake Lively

Siap untuk mengalahkan popularitas dari gaya rambut “Rachel”, Gaya rambut panjang ala Blake Lively adalah salah satu gaya rambut yang paling populer di setiap salon di Amerika, khususnya di New York. Bahkan anak dari Bill Gates yang bernama Jennifer Katherine Gates  menggunakan gaya rambut seperti Blake Lively. [FM]

 

via wonderslist

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel