Inilah Cara Unblock Situs yang Diblokir di Android

14 Sep 2016 09:00 15303 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagaimana cara unblock situs yang diblokir di android? Ya, dewasa ini penggunaan smartphone

Bagaimana cara unblock situs yang diblokir di android? Ya, dewasa ini penggunaan smartphone atau tablet berbasis OS Android sangat tinggi. Kecanggihan teknologi di era komunikasi digital ini membuat android menjadi salah satu OS yang banyak diminati. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan perangkat OS android, mulai dari membuka berbagai aplikasi media sosial, media chatting, dan browsing.

Tetapi, pernahkah Anda merasa kesal dengan kondisi ketika sebuah situs yang ingin Anda kunjungi ternyata diblokir? Situasi seperti ini tentunya menjadi salah satu penghalang Anda untuk segera bisa membuka dan mendapatkan informasi dari situs tersebut. Untuk bisa membuka atau unblock situs yang diblokir di android sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa menggunakan beberapa aplikasi pembuka blokir di android. Berikut uraian cara-cara untuk membuka situs yang sudah diblokir di android.

Unblock Situs yang Diblokir dengan Aplikasi Auto Proxy

Inilah Cara Unblock Situs yang Diblokir di Android

Aplikasi Auto Proxy merupakan salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan untuk Anda membuka situs yang telah diblokir. Aplikasi ini termasuk jenis aplikasi yang ringan. Selain ringan, aplikasi ini juga mudah dijalankan dengan beberapa langkah saja.
Untuk mengetahui bagaimana cara menjalankan aplikasi Auto proxy ini, berikut uraiannya.

  1. Kunjungi Play Store dan cari aplikasi Auto Proxy.
  2. Instal aplikasi tersebut pada smartphone atau tablet yang Anda miliki.
  3. Setelah terinstal, cobalah buka aplikasi tersebut dan mulai pilih sebuah tanda †+ â€. Setelah itu mulai tambahkan proxy serta port proxy di bagian menu. Proxy sendiri bisa didapatkan dengan search di google dan pilihlah yang memang bagus agar koneksi juga bisa berjalan dengan cepat.
  4. Setelah selesai, klik kotak simpan kemudian Anda sudah mulai bisa menjalankan aplikasi ini untuk membuka situs yang telah diblokir.

Unblock Situs yang Diblokir dengan Aplikasi Orbot

Inilah Cara Unblock Situs yang Diblokir di Android

Aplikasi Orbot menjadi pilihan aplikasi lainnya sebagai cara unblock situs yang diblokir di android. Aplikasi ini memiliki fitur private sehingga akan membuat Anda merasa aman dan nyaman saat menggunakan internet. Untuk bisa mendapatkan dan menjalankan aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya.

  1. Unduh aplikasi Orbot di Play Store.
  2. Mulai jalankan aplikasi Orbot ini dan ikuti prosesnya sampai pada tahap finish.
  3. Klik lingkaran yang berwarna kuning kemudian tunggu beberapa saat. Kemudian akan muncul OK.
  4. Anda bisa mulai mengecek dengan menggunakan browser sampai muncul ucapan congratulation.
  5. Masuk ke bagian setting, kemudian masukan proxy yang sebelumnya sudah disiapkan.
  6. Setelah semua dilakukan dengan benar, Anda sudah mulai bisa menjalankan aplikasi ini dan membuak situs-situ yang telah diblokir.

Unblock Situs yang Diblokir dengan Aplikasi Hotspot Shield VPN

Inilah Cara Unblock Situs yang Diblokir di Android

Aplikasi lainnya yang bisa membantu untuk membuka situs yang diblokir adalah Hotspot Shield VPN atau biasa disingkat dengan HSS. Hotspot Shield VPN ini memiliki kegunaan untuk melindungi koneksi terhadap jaringan dari luar juga menyembunyikan IP Addres sehingga Anda bisa membuka serta mengakses berbagai situs yang bahkan sudah diblokir di android.

Berikut cara untuk mendapatkan dan menjalankan aplikasi HSS ini.

  1. Mulai unduh aplikasi Hotspot Shield VPN ini di Play Store.
  2. Instal kemudian buka aplikasinya dan mulai nyalakan “Full Protection”.
  3. Di dalamnya terdapat notifikasi “Saya mempercayai aplikasi ini”, kemudian berikan persetujuan Anda dengan memberikan ceklis.
  4. Silakan tunggu sampai aplikasi ini sepenuhnya telah melindungi android Anda.
  5. Untuk mengetahui apakah sudah berhasil dijalankan, silakan lihat pada bagian icon bar. Jika sudah terdapat icon kunci dan icon Hotspot Shield VPN sendiri sudah berwarna hijau, maka aplikasi ini sudah melindungi android dengan baik.

Demikianlah pembahasan tentang beberapa cara unblock situs yang diblokir di android. Semoga pembahasan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel