5 Fungsi Smarrtphone Selain SMS dan Telepon

30 Jul 2015 10:10 4459 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Namanya ponsel pintar tentu tidak hanya untuk sms dan telepon

Smartphone atau yang dalam bahasa Indonesianya adalah ponsel pintar, ternyata mampu melakukan beberapa hal diantaranya meracik musik buatan sendiri, meningkatkan skill fotografi dan kalau punya bakat akting, Anda dapat membuat film sendiri hanya dengan menggunakan smartphone.

Apakah Anda termasuk pengguna smartphone yang menggunakannya hanya untuk menelepon dan mengirim pesan?

Jika benar, maka Anda perlu membaca tips yang Plimbi sampaikan berikut ini. Tips berikut ini dijamin bisa membuat para pengguna smartphone yang hanya untuk sms dan telepon dapat menggunakan smartphone untuk keperluan lain.

Tentunya tips ini berlaku bagi pengguna smartphone dengan kemampuan cukup mumpuni. Contohnya para pengguna smartphone super canggih seperti Huawei P8, Samsung Galaxy S6, LG G4, Sony Experia Z4 dan lainnya. Berikut tipsnya

 

1. Membuat film

Dengan kemampuan smartphone masa kini yang dapat merekam video dengan kualitas seperti handycam, Anda bebas merekam apapun yang Anda mau.

Dengan Huawei P8 anda bahkan mampu untuk mengontrol kamera smartphone lain berkat adanya director app yang tertanam di smartphone ini.

Tapi sebelum menggunakan fitur ini agar dapat mengontrol kamera pada smartphone lain, Anda harus mengunduh aplikasi gratis director app lebih dulu.

Setelah aplikasinya terpasang di seluruh smartphone yang ingin anda gunakan, anda nanti dapat merekam secara bersama-sama dengan pusat kontrol di Huawei P8. Sehingga didapatkan hasil rekaman yang dapat dilihat dari berbagai sudut.

 

2. Jadilah seorang DJ

Kenapa harus menghabiskan banyak uang hanya untuk menjadi DJ?

Banyak aplikasi diluar sana yang dapat kita manfaatkan untuk melatih kita menjadi seorang DJ. Dua diantaranya adalah ‘Edjing’ dan ‘Djay’.

Diantara keduanya, Djay terbilang lebih populer.

Jalan kan aplikasinya untuk melihat sebuah dek musik yang biasa digunakan oleh para DJ.

 

3. Tingkatkan kekuatan pendengaranmu

Meningkatkan kekuatan pendengaran disini maksudnya bukan berarti Anda dapat mendengar sesuatu dari jarak jauh atau mendengar suara sangat pelan dengan telinga anda.

Meningkatkan disini maksudnya adalah melatih pendengaran Kita sehingga Kita dapat mengenal nada yang apa yang membentuk sebuah lagu atau musik.

Contohnya pada Huawei P8 terdapat aplikasi bernama MyEarTrainer. Aplikasi ini dapat meningkatkan kemampuan musikalitas Kita. Hanya butuh waktu 5 menit untuk berlatih setiap harinya.

Dengan aplikasi ini anda tidak harus mengeluarkan uang untuk membeli instrument aslinya.

 

4. Membuat sebuah lagu

Smartphone dapat menjadi penyelamat hidup Anda asal anda memanfaatkan smartphone Anda secara penuh.

Ingin menulis sebuah lagu yang nantinya mungkin akan menjadi sebuah terkenal dan mendunia? Anda dapat menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di playstore seperti Arpio. Arpio merupakan sebuah aplikasi yang didesain untuk memainkan Arpeggio

Dengan Arpio, membuat lagu sendiri hanya cukup menggunakan satu atau dua jari saja. Apalagi bagi Anda yang suka main piano, gitar, drum, cello atau bass, aplikasi ini akan sangat membantu.

Di masa yang akan datang, Arpio juga mungkin mendukung MIDI tergantung permintaan konsumen. Arpio tersedia di Playstore untuk android dan app store untuk iOS

 

5. Fotografi seperti professional

Fitur yang satu ini tersedia hampir di semua smartphone. Contohnya seperti kamera yang tertanam di Huawei P8, Galaxy S6 atau OPPO N3. Hasil foto yang ketiga smartphone bisa dibilang sangat bagus.

Meskipun demikian, Kita tidak dapat selamanya bergantung pada hardware saja untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Dengan aplikasi yang tepat seperti PhotoStudio, Camera 360 atau PicSay, Anda dapat berkreasi sesuka anda dalam mengedit foto yang sudah anda ambil.

Apakah itu sudah cukup untuk dapat hasil foto yang maksimal?

Tentu tidak. Teknik fotografi juga sangat membantu ketika kita mengambil suatu gambar. Selain itu, gunakan juga fitur-fitur di kamera seperti lampu flash dan fitur image stabilization untuk memotret objek di dalam lingkungan dengan pencahayaan kurang. Atau gunakan mode HDR agar mendapatkan hasil seperti kamera DSLR.

 

Kesimpulan

Setelah semua yang dijelaskan di atas, anda bisa langsung mencoba aplikasi gratis tersebut yang tersedia di Google Play Store. Mungkin pada awalnya anda akan kebingungan tentang bagaimana menggunakan aplikasinya. Akan tetapi, dengan latihan yang rutin dan praktek yang rajin, semua orang pasti dapat menggunakannya. [FM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel