5 Alasan untuk Tidak Pindah ke Windows 10

28 Jul 2015 18:00 4034 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada beberapa alasan untuk Anda yang ragu pindah  ke OS Windows 10

Windows 10, sistem operasi terbaru untuk PC sudah tersedia untuk publik. Tentunya proses pembaharuan dari Windows sebelumnya, yaitu Windows 7, 8 dan 8.1 akan disediakan secara gratis untuk tahun pertama.

Update yang masif termasuk didalamnya berbagai update seperti Cortana Voice Assistant, DirectX 12, Xbox One game streaming dan kemunculan si tombol Start telah lama hilang. Selain itu ada banyak improvisasi khususnya di sektor bugs dan sekuriti.

Bagi Anda yang masih ragu-ragu untuk memperbaharui sistem operasi Windows pada PC Anda. Baca dulu artikel berikut, siapa tahu anda akan berubah pikiran.

Jika pada artikel sebelumnya Plimbi pernah memberikan tips sebelum beralih ke Windows 10. Kali ini Plimbi ingin memberikan Lima poin penting yang mungkin dapat membantu anda yang masih ragu-ragu untuk update atau bagi yang sudah membulatkan tekad untuk beralih.

Apa saja itu? Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

 

1. Banyak program tidak bekerja sebagaimana mestinya

Punya belasan, puluhan atau bahkan ratusan program pihak ketiga di komputer anda?

Hal terakhir yang ingin Anda lakukan jika terdapat program out-of-date yang jumlahnya banyak di komputer Anda adalah memperbaharuinya. Mungkin ada yang terlalu malas karena menghabiskan banyak waktu.

Ada juga yang sudah terlalu cocok dengan program yang digunakan sekarang, sehingga ada rasa takut setelah pembaharuan, program yang asalnya sesuai ekspektasi jadi tidak berfungsi dengan semestinya

Bagaimana jika program tersebut tidak support Windows 10?

Anda memiliki beberapa pilihan untuk itu. Pertama, anda cek pembaharuan untuk program tersebut.

 jika tidak ada, Anda mau tidak mau harus uninstall programnnya dan menggantinya dengan program yang mirip tapi sudah mendukung Windows 10.

5 Alasan untuk Tidak Pindah ke Windows 10

2. Hilangnya Windows Media Center

Mengutip pernyataan Microsoft yang dilansir di yahoo.com, ternyata Windows Media Center atau yang lebih kita kenal dengan WMC akan dihilangkan di Windows 10.

Bagi sebagian orang yang menyukai fitur ini karena mudahnya akses ke fitur hiburan multimedia, tentu dengan hilangnya WMC dari Windows 10 akan menjadi kekecewaaan tersendiri. Setelah fitur ini hilang, Anda dipersilahkan untuk mencari penggantinya.

 

3. Perangkat keras atau hardware yang tidak kompatibel

Kasus seperti ini umumnya terjadi pada printer dan scanner. Kedua perangkat tersebut membutuhkan driver yang terpasang di komputer agar dapat digunakan.

Jika manufaktur tempat printer atau scanner itu dibuat masih memperbaharui drivernya mungkin tidak masalah karena Anda hanya tinggal mengunduh drivernya di situs vendornya.

Tapi bagaimana jika printer atau scanner yang anda miliki ternyata drivernya tidak diperbaharui lagi? Printer dan Scanner anda otomatis tidak dapat digunakan lagi di perangkat komputer yang sudah terpasang Windows 10.

Membeli printer atau scanner yang drivernya mendukung Windows 10 adalah satu-satunya jalan.

5 Alasan untuk Tidak Pindah ke Windows 10

4. Bugs yang menumpuk

Walaupun pihak Microsoft mengunggulkan Windows 10 karena banyaknya perbaikan-perbaikan bugs pada Windows sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan, bugs kecil lolos dari uji kelayakan yang telah dilaksanakan selama Sembilan bulan sebelum diedarkan ke publik.

Terlepas dari kecil atau besarnya bugs tersebut, beberapa fungsi program atau fitur mungkin tidak akan berjalan sebagaimana mestinya sehingga mengganggu aktivitas yang sedang kita lakukan.

Untuk beberapa bulan ke depan setelah Windows 10 rilis, fokuskan perhatian anda pada forum-forum seputar Windows 10, karena disana banyak “kelinci percobaan” pastinya sudah beralih ke Windows 10.

cari dan baca informasi-informasi terbaru mengenai Windows 10 khususnya tentang troubleshooting atau masalah-masalah yang muncul setelah pembaharuan Windows.

 

5. Terbatasnya waktu downgrade

Mengutip pernyataan Microsoft yang dilansir oleh CNET, “setelah Anda memperbaharui Windows lama Anda ke Windows 10, Anda akan diberikan waktu satu bulan untuk kembali ke versi Windows yang sebelumnya”

5 Alasan untuk Tidak Pindah ke Windows 10

Opsi atau pilihan tersebut akan Anda temukan di Windows 10, tepatnya di bagian setting > recovery.

Tapi satu bulan sepertinya terlalu sebentar untuk mengeksplorasi seluruh fitur yang ada di Windows 10, apalagi bagi yang jarang menggunakan perangkat komputer.

 

Masih berminat untuk beralih ke Windows 10?

Setelah Anda membaca berbagai alasan yang telah Plimbi sajikan di atas untuk tidak terlebih dahulu beralih ke Windows 10. Apakah anda masih memiliki tekad bulat untuk pindah ke Windows 10?

Jika ya, sebelum anda beralih Plimbi rekomendasikan untuk membaca artikel mengenai tips aman beralih ke Windows 10.  [FM]

 

 

 

Tags Windows 10

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel