5 Aplikasi untuk Mudik Biar Tetap Aman

8 Jul 2015 12:00 2899 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lima aplikasi ini untuk memperlancar mudik Anda dan keluarga.

Aplikasi untuk Mudik-Hari raya Idul Fitri, hari libur yang umum disebut dengan libur lebaran sudah menanti. Orang-orang berbondong-bondong pulang ke kampung halamannya untuk berkumpul dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Kegiatan mudik ini sudah menjadi tradisi yang umum ditemui setiap tahunnya. Saat ini, ada beberapa aplikasi mudik untuk smartphone Android.

Aplikasi mudik tersebut akan membantu memudahkan perjalanan mudik Anda. Berikut uraian 5 jenis aplikasi mudik yang bisa diunduh secara gratis.

 

1.Peta Mudik

5 Aplikasi untuk Mudik Biar Tetap Aman

 

Aplikasi pertama yaitu Peta Mudik Metro TV yang dikeluarkan oleh eBdesk Mobile Tech. Aplikasi ini merupakan pendukung dari program mudik Metro TV.

Tersedia beberapa fitur di dalamnya yang akan membantu kenyamanan mudik Anda. Fitur tersebut di antaranya seperti peta interaktif, nomor penting, berbagi info, rombongan, kejutan mudik, rute mudik, info terkini, dan monitor mudik.

Peta mudik akan membantu Anda untuk mengetahui jalur mana yang dipilih dalam perjalanan mudik Anda.

                                   

2. Marbel Mudik (Berkendara Aman)

5 Aplikasi untuk Mudik Biar Tetap Aman

Marbel Mudik merupakan salah satu aplikasi Marbel yang dikeluarkan oleh Educa Studio. Aplikasi Marbe Mudik ini adalah aplikasi pendidikan yang diperuntukkan bagi anak-aak usia 7 tahun ke atas.

Aplikasi Marbel Mudik bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk anak terutama saat dalam perjalanan mudik ke kampung halaman.

Aplikasi ini mengajarkan cara berkendara yang baik dan aman serta cara berlalulintas yanga baik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan narasi pendukung yang sangat bermanfaat untuk membantu anak-anak terutama yang belum bisa membaca untuk memahami isi aplikasi tersebut.

Selain cara berkendara dan berlalulintas yang baik, aplikasi ini juga didesain dengan animasi dan gambar yang menarik dan games ketangkasan yang seru.

 

3. Info Mudik

 

5 Aplikasi untuk Mudik Biar Tetap Aman

Info Mudik merupakan aplikasi mudik yang dikeluarkan oleh PAKAR ANDROID. Info Mudik merupakan aplikasi mudik pertama di Indonesia yang dirilis pada tanggal 3 Agustus 2013 dan merupakan karya dari Indonesia.

Aplikasi ini selalu update setiap harinya dan bisa digunakan untuk mudik pada tahun-tahun yang akan datang.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi Info Mudik ini adalah video tips mudik yang selalu diupdate, berita mudik yang tersedia setiap hari, update berbagai foto mudik yang dilakukan masyarakat Indonesia, aplikasi bisa diunduh secara gratis dan ringan, dan masih banyak lagi.

Berbagai kemudahan selama perjalanan mudik bisa dirasakan pengguna aplikasi ini. Jika masa mudik tahun ini sudah selesai, maka aplikasi ini masih bisa digunakan untuk mudik di tahun berikutnya.

 

4. Tips Mudik Lebaran

5 Aplikasi untuk Mudik Biar Tetap Aman

 

Aplikasi Tips Mudik Lebaran ini dikeluarkan oleh Nu Aing. Apliaksi ini berisi berbagai jenis tips untuk mempersiapkan diri menjelang musim mudik.

Tips-tips yang disajikan di antaranya, tips menjaga dan memeriksa kondisi dari kendaraan, menjaga kondisi dan kesehatan tubuh, membawa air mentah, dan membawa bekal makanan. Aplikasi ini bermanfaat untuk mengingatkan Anda pada hal-hal penting yang harus dipersiapkan sebelum mudik.

 

5. TOYOTA Teman Mudik

5 Aplikasi untuk Mudik Biar Tetap Aman

Aplikasi mudik yang bernama TOYOTA Teman Mudik ini dikeluarkan oleh PT Toyota Astra Motor pada 24 Juli 2014. Aplikasi mudik ini ditujukan untuk kenyamanan para pengguna TOYOTA selama perjalanan mudik. Aplikasi ini terdiri dari 4 fitur utama, keempat fitur tersebut di antaranya sebagai berikut.

  1. Fitur Tips Mudik Lebaran yang terdiri dari doa-doa, persiapan kendaraan, persiapan pengemudi, dan jadwal shalat dan imsak.
  2. Fitur Info Toyota yang terdiri dari daftar posko mudik siaga 24 jam Toyota dan daftar bengkel Toyota.
  3. Fitur Peta Mudik yang terdiri dari informasi lokasi bengkel siaga 24 jam dan lokasi posko mudik siaga 24 jam.
  4. Fitur games yang berupa puzzle.

Bagi Anda pengguna kendaraan Toyota, maka aplikasi ini menjadi aplikasi yang akan sangat bermanfaat untuk menemani mudik Anda keluarga. Selain itu, games yang terdapat dalam aplikasi ini juga bisa menjadi hiburan bagi anak-anak.

Demikianlah pembahasan tentang 5 jenis aplikasi android untuk mudik. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat dan semoga perjanan mudik Anda keluarga menjadi perjalanan yang aman dan lancar. A[DIA]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel