Ini Solusi Trend Micro Yang Mampu Tangkal Penyebaran Ransomware

7 Jul 2015 23:32 1899 Hits 0 Comments
Korban serangan Ransomware, hingga saat ini terus terjadi. Ini karena terkadang kita tanpa sengaja mengunduh atau masuk ke situs-situs yang telah terinfeksi malware yang motivasinya untuk melakukan pememerasan terhadap korbanya.

Serangan Ransomware dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan. Korban-korbannya pemerasannya pun terus berjatuhan. Parahnya, terkadang tanpa sengaja dan disadari, kita justru mengunduh Ransomware, yang telah dikemas dalam format file, dokumen atau bentuk lainnya.

Padahal jika Ransomware telah berhasil masuk dan menginfesksi file atau data, bahkan sistem dalam sebuah perusahaan, para penjahat cyber ini akan dengan leluasa mengunci layar monitor atau mengenkripsi file yang menjadi incarannya.

Intinya, menurut Andreas Kagawa, Country Manager Trend Micro Indonesia, Ransomware memiliki dampak bahaya yang serius bagi jaringan maupun workstations di perkantoran. Dan untuk mengantisipasi serangan Ransonware tersebut, Trend Micro sendiri memiliki 2 solusi yang mampu mencegah menyebarnya serangan cyber tersebut dalam jaringan maupun workstation, yaitu officeScan dan Deep Discovery.

OfficeScan menawarkan perlindungan menyeluruh untuk endpoint dari segala jenis ancaman, mendeteksi prilaku proses enkripsi dari pihak luar yang tidak dikenal. Termasuk juga ancaman tercanggih yang terus berupaya mengembangkan diri, serta ancaman yang belum dikenal sebelumnya.

Sementara Deep Discovery merupakan solusi perlindungan menyeluruh yang mampu melindungi seluruh jaringan yang ada di perusahaan dari Ransomware. Paket yang ditawarkan Deep Discovery meliputi, pemonitoran selurih porta komunikasi, analisis maleware, serta pemonitoran trafik menyeluruh disemua jaringan.   

Solusi ini memiliki kemampuan yang sempurna untuk mendeteksi setiap ancaman di seluruh lapisan TI (Teknologi Informasi) perusahaan, serta mempu mencegah kemungkinan masuknya Ransomware untuk menginfeksi computer yang ada di seluruh jaringan. Bahkan solusi ini juga mampu membabatnya dengan habis, jika terdeteksi adanya Ransomware.

 Deep Discovery menawarkan teknologi pendeteksian, kecerdasan serta pengontrolan paling mutakhir yang dapat dikustomisasi, berdasarkan sistem TI yang ada di masing-masing perusahaan. Melalui solusi ini juga mampu mendeteksi secara dini dan sekaligus menganalisis setiap serangan.

Dengan kemampuannya untu memonitor secara komprehensif di seluruh trafik jaringan, maka Deep Discovery mampu menghadirkan visibilitas serta intelejensia menyeluruh di setiap lini dan lapis jaringan. Selain itu, solusi ini juga mampu memonitor seluruh porta dan lebih dari 800 protokol. (man)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel