Melepas Libur Lebaran di Pantai Carita

4 Jul 2015 23:02 1799 Hits 0 Comments
Idul Fitri bersama keluarga dengan mengunjungi tempat wisata, tak ada salahnya mencoba Pantai Carita. 

Bagi Anda masyarakat Ibukota Jakarta yang tidak mudik ber-Lebaran ke kampung halaman dan berencana merayakan hari kemenangan Idul Fitri bersama keluarga dengan mengunjungi tempat wisata, tak ada salahnya mencoba Pantai Carita. Lokasinya yang tak begitu jauh dan panorama alamnya yang masih asri, bisa menjadi solusi penyegaran setelah sebulan penuh berpuasa dan penat dengan berbagai rutinitas kerja.

Tanpa terasa Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2015, sudah di depan mata. Tinggal menghitung hari, lebaran tiba. Apa yang sudah Anda persiapkan ? Bagi masyarakat Ibukota Jakarta dan kaum  urban yang tidak mudik ke kampung halaman, sudah menjadi tradisi usai silaturahmi maaf memaafkan dengan kerabat, sanak famili, dan tetangga,  biasanya mereka juga berencana melepas hari kemenangan bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Apalagi Lebaran tahun ini bersamaan dengan liburan akhir tahun ajaran sekolah.

Jika Anda berencana melepas kepenatan setelah sibuk mengejar target pekerjaan jelang Idul Fitri dan sebulan berjuang menahan lapar dan dahaga karena berpuasa, tak ada salahnya untuk disegarkan kembali dengan mengunjungi wisata pantai. Dari sekian pilihan, tak ada salahnya mencoba sensasi untuk berlibur ke Pantai Carita. Lokasinya tak begtu jauh dari Ibukota jakarta, sehingga tak akan terlalu melelahkan jika harus menyetir sendiri bersama keluarga.

Pantai Carita merupakan kawasan wisata yang berada di ujung barat pulau Jawa, tepatnya di pesisir Selat Sunda. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari ibu kota Jakarta, menjadikan kawasan wisata pantai ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan, terutama pada akhir pekan maupun liburan.

Salah satu kelebihan dari objek wisata Pantai Carita terletak pada pantainya, pantai yang bersih serta berpasir putih yang landai tanpa karang, sehingga menjadikan kawasan wisata Pantai Carita sebagai salah satu Destinasi Pariwisata andalan Provinsi Banten. Obyek wisata ini oleh pemerintah setempat, telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 tanggal 15 Juli 1978.

Begitu tiba di pantai ini, Anda akan segera disambut dengan deburan ombak kecil yang saling berkejaran di sepanjang pantainya yang landai. Di sana, Anda juga bisa bermain bersama keluarga di hamparan pasir putihnya yang begitu menawan. Di kawasan wisata ini juga terdapat arena permainan  air, seperti banana boat, jetsky, serta permainan lain.

Jelang pergantian malam, Anda bisa juga menikmati suasana Sunset View.Dari kejauhan tampak Gunung Krakatau yang berdiri menjulang yang kian menambah keindahan panorama di tempat wisata pantai ini. Tak pelak jika keindahan panorama di Pantai Carita mampu menyegarkan suasana hati yang mebuat banyak orang ketanggihan datang ke sana.  Walhasil, Pantai Carita menjadi salah satu obyek wisata populer yang mampu menyedot banyak wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Setelah puas bermain di pantai dan ingin bermalam dan menuikmati kuliner di sana, tak perlu khawatir. Di kawasan ini terdapat banyak penginapan, hotel, villa dan cottages yang siap memanjakan wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekannya di Pantai Carita. Mulai dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang ada di Pantai Carita,yang dapat disesuai dengan kebutuhan dan budget liburan Anda. Tersedia akomodasi berlaman mulai dari harga di bawah Rp 500 ribu per malam hingga kisaran jutaan rupiah per malam.

Begitu pula Anda bersama keluarga juga bisa menelusuri aneka wisata kuliner khas bahari, baik di restoran, hingga tempat kuliner jalanan yang menyajikan aneka menu makanan yang menggoda, seperti ikan bakar yang selalu menjadi primadona para wisatawan pantai. (AC)

 

 

 

 

 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel