Deretan Profesi yang Tidak Dapat Jauh dari Smartphone

4 Jul 2015 19:01 1774 Hits 0 Comments
Perkembangan Smartphone pada dewasa ini memang menjadikan barang ini bukanlah sekadar alat konunikasi biasa. Namun hadirnya kini menjadi sebuah penunjang dari beberapa aktifitas diatas.

Smartphone saat ini bukan lagi dianggap sebagai barang mewah. Hampir semua orang dari seluruh kalangan dan latar belakang pekerjaan pasti memiliki sebuah smartphone. Peran smartphone pun kini bukan lagi sebagi alat komunikasi semata, bahkan saat ini ponsel pintar menjadi sebuah alat yang wajib digunakan untuk menunjang pekerjaan.

Hadirnya fitur-fitur canggih dalam smartphone juga menjadikan beberapa profesi pekerjaan seakan memiliki efek ketergantungan dengan gadget yang satu ini. Sampai sampai banyak orang yang lebih rela ketinggalan dompet mereka di bandingkan dengan smartphone mereka. Nah, berikut plimbi hadirkan profesi apa saja yang selalu membutuhkan ponsel cerdas untuk mendukung aktivitas mereka.

Journalist dan Blogger

Di era digital saat ini, smartphone menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi profesi journalis, apalagi jika itu adalah journalis online yang dituntut mengirim berita dengan cepat. Smartphone yang canggih bermanfaat untuk menulis materi artikel, meng-capture foto maupun video dan merecord pernyataan nasa sumber. Dibutuhkan ponsel yang memiliki memori besar untuk menyimpan data, kamera dengan megapiksel tinggi, dan aplikasi pendukung yang tepat. untuk mengakomodir kebutuhan terseebut, banyak vendor raksasa lints platform yang menyediakan smartphone jagoan mereka untuk digunakan dalam kebutuhan seorang journalis dan juga blogger.

Sales Marketing

Sulit sekali menemukan seorang pekerja di bidang marketing tidak memiliki smartphone. Smartphone yang canggih ditangan akan membantu mereka untuk melakukan presentasi dan memperkenalkan produk dengan microsoft office maupun power point secara cepat, dimanapun, dan kapanpun. Tidak perlu membawa tumpukan kertas maupun laptop yang harus di bawa kemanapun mereka pergi. Hadirnya beberapa aplikasi office di Android maupun Windows Phone menjadi jawaban atas kebutuhan seorang Sales Marketing.

Sebut saja, fitur Office 365 yang disediakan oleh Windows Phone, sangat membantu sekali pekerjaan para sales marketing dalam membuat materi presentasi.

Social Media Spesialist

Namanya saja sudah social media spesialist, jadi kerjaannya selalu berurusan dengan online dan social media. Sudah pasti smartphone tidak bisa jauh dari tangan kalau sedang mobile. Dimana saja, kapan saja, mereka siap untuk mengupdate informasi kepada masyarakat. Mulai dari berita peristiwa, lifestyle hingga memasarkan produk-produk terbaru. Beberapa aplikasi instant message seperti Line, Kakao Talk, Whatsapp dan beberapa aplikasi social media seperti Twitter, Instagram, bahkan Path wajib dimiliki oleh seorang social media spesialist.

Manager dan Direktur

di sebuah perusahaan Pada bagian ini, bukan profesi spesifik yang ingin dijelaskan melainkan pada level jabatan di setiap perusahaan, karena pada dasarnya masih banyak profesi yang sangat membutuhkan ponsel canggih. Pada tingkatan manager dan direktur, mobilitas kerja mereka tergolong lebih tingggi. Dengan menjalankan aplikasi skype yang baik, meeting secara online bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Armada Ojek/Taxi

Online Satu lagi pelerjaan yang tidak bisa lepas dari sebuah smartphone menurut plimbi.com adalah para armada ojek dan taxi online. Seperti kita tahu, tahun ini, Indonesia dikejutkan dengan fenomena pemesanan Taxi dan Ojek secara Online dari smartphone. Sebut saja Gojek, para armada Go-Jek harus selalu berada di dekat ponsel mereka, kenapa tidak? Karena setiap penumpang akan selalu menggunakan jasa mereka melalui ponsel pintar dan akan ada pemberitahuan langsung di masing-masing smartphone para armada Go-Jek. Demikianlah beberapa pekerjaan yang membutuhkan ponsel pintar di keseharian mereka. (Rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel