Diluncurkan, Ini Keunggulan Kia New Rio Platinum

3 Jul 2015 14:12 2318 Hits 0 Comments
Kia Mobil Indonesia akhirnya meluncurkan Kia New Rio Platinum versi perubahan (facelitf). Beberapa perubahan pada eksteriornya, tampak membuat city car ini lebih sporty dan bergaya.

Kia Rio, boleh dibilang merupakan produk city car keluaran Kia Mobil yang cukup banyak peminatnya di Indonesia. Jadi tak heran, jika perusahaan otomotif itu akhirnya memutuskan membuat dan meluncurkan Kia Rio versi perubahan  (facelift), yang mengusung nama Kia New Rio Platinum.

Karena mengusung versi facelift, tentu saja Kia New Rio Platinum ini tak banyak mengalami perubahan. Tapi hanya dilakukan penambahan beberapa elemen, baik pada bagian eksterior maupun interiornya.

Berikut ini adalah beberapa fitur perubahan mendasar pada Kia New Rio Platinum, yang untuk OTR (On The Road) wilayah Jakarta ditawarkan dengan harga Rp 242 juta:

Grille Tiger Nose

Meski tetap mempertahankan cirri khas Kia Trio dengan grille ‘tiger nose”, bagian ini tetap mendapat penyegaran dengan pola baru yang geometirs. Sementara bumper depan yang baru, dirancang lebih rendah. Intake udara lebih luas dan fog lamp yang terintegrasi dengan chrome trim highlights.

Lampu DRL

Kia New Rio Platinum menggunaan teknologi lampu DRL (Daytime Running Light). Dimana lampu akan menyala ketika mesin mobil dinyalakan. Ini akan menarik perhatian pengendara lain selain menambah fungsi keamanan.

Velg Alloy `17 Inci

Untuk mempermanis tampilan, pada New Rio Platinum ini dibekali dengan velg yang lebih baru, baik dari segi desain maupun ukurannya. Velg yang digunakan adalah alloy 17 inci, sehingga membuat tampilan city car ini lebih terlihat sporty dan stylish.

Dashboard Mewah

Pada bagian interior, New Rio Platinum juga mengalami perubahan di bagian dashboard-nya. Kali ini bagiann dashboard dibuat lebih elegan dan mewah dengan center fascia glossy dan silver ornament pada gril AC.

Audio Double Din

Untuk kenyamanan berkendara, Kia New Rio Platinum telah dilengkapi dengan audio sistem double din yang sudah terintegrasi dengan radio, CD, MP3, USB, iPod Connection, enam buah speaker (4 speaker utama dan 2 tweeter), audio steering remote serta Bluetooth. Selain itu, cahaya pada meter cluster di sekitar odometer dapat di-adjust sesuai kebutuhan dan kenyamanan pengendara.

Sistem Kemudi MDPS

Pada bagian kemudi, New Rio Platinum mengusung sistem MDPS (Motor Driven Power Steering). Dengan system ini, Kia New Rio Platinum diklaim sanggup memberikan pengemudi kenyamanan berkendara yang maksimal. Karena kemudi akan menjadi lebih ringan saat kecepatan rendah dan terasa lebih mantap dan aman pada saat melaju di kecepatan tinggi. Selain itu, terdapat fasilitas tilt steering pada roda kemudi, yang dapat menambah kenyamanan berkendara.

Smart Key Immobilizer

Untuk lebih meningkatkan keamanan, Kia New Rio Platinum juga telah dibekali dengan dengan fitur Smart Key Immobilizer dan Keyless Entry. Fitur ini memberikan kemudahan saat membuka atau mengunci pintu, karena cukup dilakukan dengan satu sentuhan, Selain itu, kunci ini juga sudah dilengkapi fitur Start/Stop Button Engine.

Dual Airbag

Dari segi keamanan, Kia New Rio Platinum pun telah dilengkapi dual airbag. Selain itu kendaraan ini juga telah dilengkapi sensor parking, yang memudahkan pengemudi saat memarkir kendaraan.

Fitur keselamatan lain yang dibenamkan pada New Rio Platinum ini, adalah sistem pengereman  ABS dan EBD, yang sangat berguna untuk memberikan pengendalian (pengereman) yang maksimal dan keamanan berkendara.

Mesin CVVT 1.4

Pada bagian mesin, Kia New Rio Platinum tetap mengusung mesin CVVT 1.4 liter berbahan bakar bensin 4 silinder DOHC. Jantung pacu sanggup memberikan daya sebesar 107 hp pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 135 Nm pada 4.200 rpm. Kia New Rio Platinum menggunakan transmisi otomatis 4-speed manumatic.

Kia New Rio Platinum tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Clear White, Bright Silver, Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Wendy Brown, dan Signal Red. Serta satu tambahan warna, yaitu Urban Blue bagi yang ingin tampil beda dan berjiwa muda. (**/red)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel