Ini Aplikasi Yang Bisa Membantu Kita Membaca dan Belajar Al’Quran

2 Jul 2015 02:37 3077 Hits 0 Comments
Belajar dan Membaca Al'Quran kini bisa kita lakukan melalui perangkat smartphone. Dengan mengunduh aplikasi Al'Quran yang ada di App Store, kita tak perlu lagi repot membawa Quran ke mana-mana.

Di buan suci Ramadhan ini, semua umat Islam tentu sangat ingin beribadah secara khusu kepada Allah SWT, demi meningkatkan pahalanya. Selain menjalankan puasa dan sholat tarawih, kegiatan yang banyak dilakukan umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Sang Kuasa adalah dengan membaca Al’Quran.

Membawa Al’Quran kemana-mana tentu sangat berisiko, karena kita belum tentu bisa tetap menjaga kesuciannya. Tapi di era kemajuan teknologi saat ini, kita tak lagi direpotkan dengan membawa Al’Quran secara fisik.

Cukup dengan mendownload aplikasi Al’Quran melalui perangkat Smartphone atau Android, kita tetap bisa membacanya dalam tiap kesempatan. Tak sekedar membaca, melalui aplikasi yang tersedia di App Store atau Google Play, kita bisa mempelajari kandungan ilmu yang terdapat dalam Al’Quran.

Melalui aplikasi-aplikasi tersebut, kita juga bisa mempelajari cara yang baik membaca ayat suci Al’Quran tersebut. Berikut ini adalah beberapa aplikasi Al’Quran apk yang bisa diunduh secara gratis melalui perangkat Smartphone atau Android:

iQur’an Pro

Aplikasi yang menyajikan Al’Quran secara lengkap 30 juzz. Dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur, di antaranya teks arab + terjemahan indonesia serta dilengkapi Audio murottal dari beberapa Qori’ ternama, yang memang di sediakan untuk anda pengguna Android.

Tulisan dari aplikasi iQur’an yang satu ini memiliki navigasi halaman yang bagus dan tersedia dalam berbagai bahasa. Selain itu, terdapat juga terjemahan dalam beberapa bahasa, mulai dari Indonesia, Turki, Inggris, Melayu, Prancis, Spanyol, Jerman, Rusia, Itali, Jepang, Bosnia, dan lainnya.

Al-Qur’an Indonesian Audio

Dengan mendownload aplikasi Al’Quran ini, kita akan mendapatkan fitur-fitur menarik, diantaranya:

• Mendengarkan audio Quran dengan lengkap .
• Zikir serta Sheikh Sudais.
• Terjemahan Arab atau Terjemahan Ukuran Teks.
• Fitur Rekomendasi PERGI KE ditambahkan.
• Bisa merubah warna Teks dan Warna Latar Belakang.
• Indeks daftar surah yang mudah dan cepat, karena memiliki navigasi yang baik.

Qur’an Android 

Tidak jauh berbeda dengan 2 aplikasi sebelumnya, aqplikasi ini juga terdapat terjemahan dalam berbagai bahasa, seperti Arabic Tafseer, English Sahih International Translation, French, German, Indonesian, Malay, Spanish, Turkish, Transliteration, Bosnian, Russian, Bengali, Kurdish, Somali, Dutch, Swahili, Malayalam, Azerbaijani, Tamil, and Urdu dan akan terus berkembang lagi, seperti yang di janjikan oleh devolop dari aplikasi ini.

MP3Quran for Android

File yang di gunakan oleh MP3 Quran kualitasnya sangat bagus yaitu (HQ) file High Quality MP3 Quran dengan kualitas tersebut suara yang di hasilkan akan sangat jernih di dengar di telinga anda. Tersedia juga 15 bahasa terjemahan untuk aplikasi alqur’an gratis terbaru 2015 ini.

Al-Qur’an Karim All Language

Melalui aplikasi ini, kita juga bis amengunduh dan menginstal Al’Quran secara lengkap, yang lengkap dengan teks dan terjemahannya. (**/red)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel