Ini Aplikasi Android Yang Bisa Bantu Kita Jaga Kebugaran

1 Jul 2015 01:29 2692 Hits 0 Comments
Aplaikasi-palikasi pada Android ini akan sangat membantu kita menjaga kebugaran tubuh, tanpa harus datang ke pusat kebugaran atau tempat lain yang bisa sangat menyita waktu.

Di era digital sekarang ini, segalanya memang bisa saja dilakukan dengan menggunakan perangkat mobil, semisal smartphone atau android. Bahkan termasuk untuk melaksanakan hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh. Semua bisa dilakukan melalui perangkat mobile.

Para professional yang selalu disibukan dengan kegiatan kantor, tentu tidak lagi memiliki waktu untuk sekedar pergi ke Gym, demi menjaga kebugaran tubuh. Tapi sekarang, itu bukan lagi menjadi persoalan. Karena derngan hanya mengandalkan perangkat smartphone atau android-nya, mereka tetap bisa melaksanakan aktivitas layaknya berada di dalam Gym atau pusat kebugaran.

Saat ini ada banyak aplikasi di samartphone maupun android yang mendukung agar kegiatan kegiatan olah raga kita lebih tepat sasaran dan efektif. Melalui aplikasi-aplikasi ini, kita menjadi lebih tahu olah raga apa yang harus diprioritaskan agar tubuh kita tetap sehat dan bugar.

Berikut ini beberapa aplikasi Android yang dapat diunduh melalui App Store demi membantu kita belajar bagaimana berolahraga yang benar, sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga:

FitStar Personal Trainer

FitStar Personal Trainer, merupakan aplikasi yang dapat berperan sebagai pelatih pribadi pengguna, khususnya yang ingin membentuk badannya menjadi lebih proporsional. Aplikasi ini akan mencatat serta memberikan saran untuk menjaga kebugaranmu dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan sederhana setelah berlatih.

Dengan begitu, pengguna bisa tahu seberapa tinggi batasanmu dalam berlatih dan seberapa jauh perkembanganmu.

Nike+ Training Club

Nike+Training Club, adalah aplikasi yang menawarkan jalan termudah untuk mengontrol latihan yang dilakukan pengguna. Aplikasi ini memiliki pilihan lebih dari 100 jenis latihan yang dibuat oleh para pelatih profesional Nike, untuk semua orang dengan level fitness yang berbeda-beda.

Pilihlah tujuan latihan secara spesifik, kemudian tinggal ikuti apa yang disarankan oleh Nike+ Training Club. Setiap latihan disertai dengan video tutorial yang akan memudahkanku dalam berlatih.

Runtastic Six Pack Abs

Aplikasi ini bukan untuk membentuk six pack pada perut kamu, tapi lebih pada memperkuat dasar-dasar latihan untuk memperkuat tubuhmu. Pilihlah program latihan untuk 10 hari hingga satu bulan berturut-turut. Selain itu, ada pula video tutorial dari trainer virtual.

Fitnet

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memanfaatkan kamera pada android atau smartphone untuk membantu dalam mencapai tujuan menjaga kebugaran. Dengan video latihan dari para pelatih pribadi, aplikasi Fitnet ini menggunakan smartphone atau tablet untuk mengukur progress dari latihanmu.

Sworkit

Aplikasi ini didesain untuk para pribadi sibuk, terutama mereka yang ingin menjaga kebugarannya. Karenanya bentuk latihan yang dianjurkjan oleh aplikasi ini juga tidak terlalu panjang, hanya sekitar lima menit hingga satu jam.

Pilihlah jenis latihan yang ingin kamu tekuni, seperti kekuatan, kardio, yoga, atau stretching. Setiap latihan bisa diatur, mulai dari yang paling mudah hingga yang tersulit, diikuti dengan video tutorialnya.

Workout Trainer

Hampir sama dengan FitStar Personal Trainer, Workout Trainer juga akan berperan sebagai instruktur dalam latihan menjada kebugaran. Workout Trainer akan memberi petunjuk untuk bagaimana menjaga kebugaran yang baik, bahkan tersedia juga videonya.

Semua kegiatan olah raga yang sudah kita lakukan bisa di save ke sebuah jurnal yang sudah disediakan oleh aplikasi ini.

Office Yoga

Aplikasi ini akan memberikan bagaimana melakukan gerakan Yoga yang benar. Bahkan terdapat gambar dan suara untuk mempermudah melakukan yoga. Jadi, dengan aplikasi ini, pengguna tetap bisa melakukan kegiatan yoga meski berada di dalam kantor. Dan yang penting, setel;ahnya, pengguna akan merasa lebih bugar.

Noom CardioTrainer

Aplikasi ini membantu memonitor aktivitas olah raga yang telah dilakukan pengguna. Dengan menggunakan GPS untuk tracking location, pengguna dapat mengetahui dan mengukur jarak yang sudah ditempuhnya untuk berolah raga.

Push Ups Pro

Aplikasi ini akan membantu dalam mengatur kegiatan pus ups yang dilakukan pengguna. Dengan aplikasi ini, pengguna akan disuguhkan bagaimana memulai latihan push up dengan mudah. Selain itu, pengguna juga dapat memilih mode yang akan diterapkan, seperti training dan practice. Keduanya akan mengatur bagaimana melakukan push ups dengan benar, dan dengan step by step. (man)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel