Perhatikan hal berikut ini sebelum membeli ponsel baru

30 Jun 2015 03:46 3323 Hits 1 Comments
banyaknya smartphone flagship di pasaran terkadang membuat calon pembeli bingung untuk menentukan mana smartphone yang pantas di bawa pulang. berikut kami hadirkan beberapa tips agar anda jeli dalam memilih smartphone.

Hadirnya beberapa smartphone baru di tahun ini memang menjadi sebuah hal yang cukup menggugah para penggila gadget Tanah Air. Sebut saja, Iphone 6 yang sangat laris dipasaran, atau mungkin Xiaomi Mi 4i dengan berbagai spesifikasi galak di dalamnya.  Selain faktor kebutuhan, tidak sedikit orang yang hendak terlihat up-to-date jika menggunakan ponsel generasi terbaru.

namun dengan banyaknya varian ponsel yang ada di pasarann saat ini, tidak jarang membuat kita sulit untuk menentukan ponsel pintar mana yang wajib di bawa pulang, untuk mengatasi hal tersebut, berikut kami sampaikan beberapa tips yang mungkin akan membantu anda.

Desain menarik

Demi menarik perhatian konsumen, sejumlah produsen kini berlomba-lomba menampilkan desain futuristik dan berbeda yntuke ponsel besutannya. Mulai dari ponsel layar melengkung, baterai yang bisa dilepas, dukungan memori eksternal, hingga material premium yang bisa memberikan kesan presisi bagi sang pemakainya. Unsur ini juga yang membuat pemiliknya “dilirik” oleh orang lain saat menggunakan ponsel.

Prosesor Bertenaga

Urusan dapur pacu bertenaga dan tak mudah panas saat dipakai kini menjadi pertimbangan utama. Ponsel bertenaga meski dengan harga yang tidak murah kini kian diminati banyak orang dari berbagai kalangan.

Standar RAM 3 GB dengan dukungan prosesor generasi ternyar memengaruhi produsen ponsel. Seperti diketahui kini semakin banyak orang yang gemar terhubung dengan internet, bermain game online berkualitas HD hingga menyaksikan tayangan video favorit.

Kamera

Di awal kemunculannya, fitur kamera hanya dianggap sebagai “pemanis” sebuah perangkat pintar hingga fiturnya twrasa terbatas. Namun kini fitur kamera merupakan salah satu hal utama yang dipertimbangkan calon pembeli.

Tidak mengherankan jika produsen ponsel pintar mulai berlomba-lomba menyematkan kamera beresolusi tinggi bukan hanya di bagian kamera belakang, tetapi juga untuk kamera depan. Sejumlah fitur pendukung pun dibuat kian canggih hingga membuka kesempatan bagi banyak orang untuk menjadi fotografer.

Daya Tahan

Pertimbangan berikutnya adalah durability, Seperti diketahui bisa saja pemilik ponsel saat tanpa sengaja menjatuhkan perangkat dari genggaman hingga menimbulkan cacat.

Demi memberikan ketahanan ekstra, pemilik pun kerap membekali ponsel dengan anti gores tambahan atau “jaket” untuk melindungi dari benturan. Pastikan ponsel juga memiliki ketahanan yang baik di segala kondisi, terutama bagi Anda yang terhitung ceroboh sebaiknya memilih ponsel yang dilengkapi sertifikasi khusus.

Harga

Usahakan anda mempertimbangkan juga mengenai hal ini, jadilah pembeli yang baik dengan memperhatikan harga dan spesifikasi lengkap calon smartphone anda. Apakah smartphone tersebut sesuai dan bisa mengakomodir kebutuhan sehari-hari? Karena percuma anda menggunakan ponsel yang super canggih dengan harga selangit, namun tidak semua keunggulannya anda gunakan dan mengakomodir kebutuhan anda. Akan lebih bijak apabila anda membeli smartphone yang cukup terjangkau namun memiliki spesifikasi yang tidak kalah gahar. Setidaknya sudah dapat mendukung berbagai aktifitas anda. (Rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel