Bersihkan layar Sentuh Ponsel Anda Dengan Ini

30 Jun 2015 02:19 3697 Hits 0 Comments
saat ini banyak sekali masyarakat umum yang menggunakan ponsel dengan layar sentuh. Namun, jarang mereka sadari bahwa layar sentuh tersebut dapat kotor dan mengganggu responsif dari layar sentuh tadi. berikut tips nya kami hadirkan untuk anda

Saat ini banyak sekali pengguna smartphone di Dunia. Bahkan tren yang saat ini ada di masyarakat Indonesia adalah  satu orang yang menggunakan dua smartphone atau lebih. Saat ini ponsel pintar  sendiri sangat identic dengan layar sentuh. Entah itu tablet, smartphone, ataupun ipod touch. Entah itu menggunakan platform android, iOS, Windows bahkan Blackberry sekalipun sudah menggunakan layar sentuh. Hanya terdapat beberapa gadget saja yang masih menggunakan keyboard fisik untuk memberikan perintah atau instruksi.

 

Hal yang kurang diperhatikan oleh masyarakat Indonesia adalah kebersihan ada layar sentuh gadget mereka. Padahal semakin sering digunakan, tentu layar sentuh akan mudah kotor.Kali ini tim Plimbi.com akan memberikan informasi mengenai beberapa alat yangda pat menjaga layar sentuh smartphone atau tablet anda tetap bersih seperti sedia kala. Berikut beberapa alat yang berguna untuk menjaga kebersihannya.

Minyak Kayu Putih

Sebagian dari Anda mungkin tidak percaya bahwa bahwa ini adalah produk yang dapat membersihkan layar. Minyak kayu putih bisa digunakan sebagai pengganti air biasa untuk membersihkan touchscreen pada smartphone. Tentu saja, penggunaannya tidak dalam jumlah yang besar.

Satu atau dua tetes di permukaan layar sudah cukup, dan kemudian diusap dengan kain pembersih sampai bekas minyak menghilang. Untuk sementara waktu, layar akan mengeluarkan aroma minyak kayu putih, tetapi tingkat kebersihannya jauh lebih baik dari mengusapnya dengan kain pembersih saja.

Kain Khusus Kaca atau Lensa

Kain kecil yang biasa tersedia untuk membersihkan kacamata menjadi senjata utama untuk menjaga kebersihan layar sentuh ponsel. Mengusap layar sentuh dengan kain ini akan menjaga kebersihannya secara berkala. Perlu diingat bahwa kain ini dapat digunakan baik dalam keadaan kering maupun basah.

Pelindung Anti-Glare

Anda dapat melihat produk ini di toko ponsel dengan harga yang bervariasi. Pelindung anti-glare biasanya menjadi produk kedua yang dibeli setelah smartphone. Pelindung ini dapat mencegah debu, minyak, dan sidik jari menempel di permukaan layar yang biasanya menyebabkan layar kurang responsif. Beberapa ponsel yang telah menggunakan kaca anti-gores, seperti Gorilla Glass 3 atau Dragontrail sebenarnya sudah tidak memerlukan pelindung tambahan semacam ini.
Sebagai informasi, beberapa orang memiliki telapak tangan yang mudah berkeringat, beberapa dari mereka ada juga yang tidak. Namun, sidik jari cenderung menempel di layar ponsel setelah habis digunakan.(rie)
 

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel