Dua Varian ASUS ZenPad C 7.0 Diperkenalkan Sasar Kalangan Bawah

29 Jun 2015 08:00 2550 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

ASUS ZenPad C  didukung layar 7 inch dan menyasar market entry-level. 

Review ASUS ZenPad C-Belum lama ini, ASUS mengeluarkan tablet seri ZenPad 8.0 dan ZenPad 8.0 S pada ajang Computex 2015. Guna melengkapi portfolio dan meningkatkan angka penjualan tahun ini, perusahaan asal Taiwan ini mengeluarkan varian tablet lainnya, yaitu ASUS ZenPad C 7.0. ZenPad C yang hadir membawa dukungan layar sentuh seluas 7 inch ini sejatinya memiliki dua varian berbeda, yaitu Z170CG dan Z170MG. keduanya, hadir dengan spesifikasi yang sedikit berbeda, namun mempunyai garis besar yang sama. Nah, Anda pecinta ASUS, apakah penasaran dengan spesifikasi kedua tablet terbaru ini? Let’s check this out!

Dua Varian ASUS ZenPad C 7.0 Diperkenalkan Sasar Kalangan Bawah

Desain ASUS Zenfone C 7.0

Kedua varian ASUS Zenfone C 7.0 hadir dengan desain menarik, dibalut akses kulit dan keempat sisi bergaya ergonomis, memberikan kenyamanan pada penggunannya saat memakai tablet ini. yang membedakan, varian Z170CG memiliki dimensi bodi sebesar 189 x 108 x 8.4 mm dan berat 265 gram, serta memiliki empat pilihan warna casing berbeda, seperti Black, White, Red, dan Aurora Metallic. Sementara Zenfone C 7.0 versi Z170MG mempunyai dimensi bodi sebesar 189 x 108 x 9.5 mm dengan berat 275 gram, serta memiliki dua varian warna casing, yaitu Black dan White.

 

Layar LED Backlight

Sekalipun dimensi bodi dan bobot keduanya berbeda, namun konsep desain beserta layar memiliki tampilan yang sama. Baik versi Z170CG maupun Z170MG, dua-duanya menawarkan layar sentuh LED Backlight seluas 7 LED dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel. Melalui resolusi tersebut, tablet ini mampu menampilkan warna yang cukup detail dan ideal untuk ukuran tablet 7 inch. Kemudian, tablet ini juga memiliki dukungan lain, yakni teknologi IPS Panel, 10 finger multi-touch, serta ASUS VisualMaster yang mengoptimalkan kinerja hardware dan software, membuat tampilan contrast, sharpness, warna, dan brightness sangat maksimal.

Dua Varian ASUS ZenPad C 7.0 Diperkenalkan Sasar Kalangan Bawah

Dukungan Prosesor Quad Core

Dalam sektor layar, kedua Zenfone C 7.0 ini mempunyai fitur yang sama. Namun dalam sektor layar, dua tablet ini memiliki perbedaan. Untuk versi Z170CG, didalamnya disematkan sistem operasi Android 5.0 Lollipop, chipset Intel Atom x3-C3230 Quad Core 64-bit, RAM 1 GB, dan GPU MaLi-450 MP4. Sementara versi Z170MG dijalankan pada OS Lollipop dan mendapat dukungan hardware dari chipset Meditek MT8382 dengan prosesor Quad Core, RAM 1 GB dan MaLi-400 MP2. Sekalipun chipset kedua tablet ini berbeda, namun keduanya sama-sama dilengkapi dengan dua pilihan internal storage, yaitu 8 dan 16 GB.

 

Kamera Teknologi PixelMaster

Sekalipun dukungan hardware pada kedua tablet ini begitu menjanjikan, namun fitur kamera yang dimiliki Zenfone C dirasa kurang maksimal. Pada bagian belakangnya saja, hanya disediakan kamera berkekuatan 5 MP dan hanya dibekali fitur autofocus, tanpa LED flash. Namun yang menarik, ASUS tetap menyematkan teknologi PixelMaster yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang tetap detail sekalipun ditangkap pada pencahayaan yang minim. Disamping rear camera, tersedia pula kamera depan yang dapat Anda pakai untuk berfoto selfie dan menjalankan panggilan video. Namun lagi-lagi, ukuran sensor kamera depannya sangat minim, yaitu hanya sekelas VGA saja.

Dua Varian ASUS ZenPad C 7.0 Diperkenalkan Sasar Kalangan Bawah

Kecepatan Akses Data Mencapai 21Mbps

Yang tidak kalah penting, Zenfone C tablet ini pun telah dilengkapi dengan dua buah slot micro SIM card, memungkinkan para penggunannya dapat melakukan panggilan dan akses data secara langsung, tanpa harus memasang perangkat tambahan. Sementara frekuensi yang dapat ditangkapnya sendiri adalah GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan WCDMA 900 / 2100 , dengan kecepatan akses data mencapai 21 Mbps. Tidak lupa, turut dihadirkan pula dukungan konektivitas lainnya yang dapat Anda gunakan, diantaranya adalah WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Miracast serta microUSB 2.0.

 

Kesimpulan

Hadir dengan dua varian berbeda, sejatinya tidak banyak yang berbeda, dimana perbedaannya sendiri hanya terletak pada chipset yang digunakan, dimensi bodi serta bobot perangkatnya sendiri. Disamping fitur diatas, ASUS pun menawarkan sejumlah fitur pendukung lainnya, diantaranya adalah teknologi speaker dari DTS HD Premium Sound, 2-in-1 Audio Jack, G-Sensor, GPS, A-GPS dan GLONASS, langganan cloud ASUS Webstorage dengan kapasitas gratis 5 GB serta langganan Google Drive selama 2 tahun dengan kapasitas mencapai 100 GB. Dilengkapi baterai 13Wh Li-polymer yang mampu bertahan selama 8 jam lamanya, ASUS sendiri belum mengumumkan berapa harga resmi yang akan dipatoknya. So, kita nantikan saja kedatangan tablet ASUS ZenPad C 7.0 ke pasar tanah air! [ARD]

 

Tags Asus

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel