Tips Olahraga Mengecilkan Perut Saat Puasa

17 Jun 2015 21:00 21543 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa tiips olahrga berikut ini mampu mengecilkan perut saat bulan puasa

Tiips Olahraga Mengecilkan Perut Saat Puasa-Datangnya bulan puasa seringkali membuat sebagian orang malas untuk menurunkan berat badan. Mereka biasanya beralasan bahwa tidak perlulah untuk berolahraga saat bulan puasa. Terlebih, badan yang kosong sangat tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas berat meskipun tujuannya untuk mengecilkan perut misalnya. 

Anggapan tersebut tentu saja salah kaprah. Olahraga, apalagi dengan tujuan untuk mengecilkan perut tidak bisa dihindari saat tiba bulan suci. Justru pada saat bulan puasa ini, aktivitas tubuh haruslah meningkat. Tidak ada alasan bagi Anda untuk berhenti olahraga hanya karena puasa bisa membuat lelah. Tapi, tentu saja tidak semua olahraga bisa Anda lakukan di bulan Ramadan ini. Artinya, Anda harus memilah beberapa olahraga untuk dilakukan pada bulan Ramadan ini. Beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tetap ramping di bulan Ramadan adalah sebagai berikut. 


1. Lakukan olahraga ringan 

Agar tubuh Anda tetap prima dan tidak mengalami kegemukan pada bagian perut, maka Anda bisa melakukan olahraga ringan. Olahraga ringan dalam hal ini misalnya adalah olahraga yang tidak mengeluarkan banyak keringat. Contohnya adalah olahraga seperti yoga ataupun pilates. Olahraga ini tidak membuat menurunnya kadar gula dalam tubuh. Menurunnya kadar gula dalam tubuhlah yang membuat badan menjadi cepat lelah. Selain yoga dan pilates, olahraga ringan macam lari-lari kecil juga bisa Anda lakukan. Tetapi olahraga ini dilakukan ketika menjelang berbuka puasa. 

 

2. Hindari olahraga angkat beban 

Olahraga yang berhubungan dengan angkat beban sebaiknya Anda hindari. Pasalnya, olahraga ini lebih banyak menggunakan otot besar tubuh yang membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Anda bisa cepat lelah. Tapi, sebenarnya olahraga ini sangat bagus untuk membentuk perut ramping. Anda bisa melakukan olahraga ini di bulan puasa dengan cara lain. Misalnya, Anda lakukan ketika malam hari saat diperbolehkan makan dan minum. Namun, ketika selesai melakukan olahraga beban, sebaiknya hindari langsung makan berat. Cukuplah minum yang banyak. Olahraga beban ini akan membarkar lemak cukup banyak tetapi perlu waktu sekitar 3 jam untuk Anda bisa makan makanan berat. 


3. Lakukan kardio 

Olahraga kardio bisa Anda lakukan saat siang hari. Hanya saja, Anda perlu mengatur waktunya. Yang paling bagus adalah beberapa saat sebelum berbuka. Misalnya, Anda melakukan lari sore hari menjelang berbuka. Olahraga dengan mengayuh sepeda juga bisa jadi solusi yang baik agar Anda tetap mendapatkan tubuh yang ideal. 

Tiips Olahraga Mengecilkan Perut Saat Puasa
4. Jaga pola makan 

Hal yang salah kaprah ketika bulan puasa adalah memakan banyak makanan ketika berbuka. Ini akan membebani tubuh Anda. Terlebih jika Anda sudah berolahraga dan terasa lapar berat. Cukupkan makanan ketika berbuka. Jangan terlalu banyak makan makanan manis. Sebaiknya perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. 


5. Minum air yang banyak 

Tidak kalah pentingnya adalah meminum air yang cukup. Saat berbuka, sebaiknya Anda banyak minum. Pola minumnya tetap delapan gelas air putih sehari. Anda bisa mengaturnya, misalnya tiga gelas pada  awal buka puasa, dua gelas saat malam hari  dan, tiga gelas saat sahur. Anda bisa mengatur polanya sesuka Anda yang penting kandungan air dalam tubuh Anda tercukupi untuk menunjang program diet Anda dalam menurunkan berat badan. 


Nah, itlulah tips mengecilkan perut saat puasa. Jika Anda melakukan lima tips tersebut dengan benar dan konsisten, dijamin, perut Anda tidak buncit. Anda pun tetap sehat dan tampil menarik. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel