Tiga Tips Mengisi Baterai Lebih Cepat dari Biasanya

5 Jul 2015 11:30 5242 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tiga cara membuat pengisian baterai menjadi lebih cepat dua kali dibandingkan sebelumnya.

Tips Mengisi Baterai Lebih Cepat–Hal yang menyebalkan dari mengisi daya smartphone adalah proses lamanya mengisi baterai. Betapa tidak, Anda pasti kesal lantaran smartphone Anda cepat habis baterai. Dan lebih kesal lagi ketika smartphone Anda akan digunakan tetapi masih sedang dalam proses charger. Menyebalkan bukan? Tapi sebenarnya masalah ini bisa Anda atasi dengan cara membuat pengisian baterai menjadi lebih cepat dua kali dibandingkan sebelumnya. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa dengan tiga langkah mudah berikut ini.  

 

1. Charger Ampere Besar

Seringkali Anda meminjam charger teman atau orang lain hanya karena kesamaan port semata. Biasanya hal ini Anda lakukan jika Anda lupa membawa charger. Hal ini sah saja Anda lakukan tetapi harus diingat bahwa setiap charger meskipun memiliki port yang sama tetapi memiliki ampere yang berbeda. Jika Anda ingin pengisian lebih cepat, maka pilihannya adalah menggunakan charger dengan ampere yang besar. Tapi jangan sembarang charger. Anda perlu memilah dan diusahakan charger tersebut original atau bawaan pabrik.


2. Tidak Melakukan Charging via USB Komputer

Jika Anda tidak menemukan colokan listrik tersisa, solusinya biasanya adalah dengan charge lewat USB komputer atau laptop. Cara ini tentu saja lebih hemat listrik dan Anda tidak perlu bingung mencari terminal untuk menambah colokan. Yang perlu Anda lakukan hanya menyambungkan smartphone ke komputer via USB port dengan mode pengisian baterai. Cara ini memang tidak salah tetapi seringkali cara pengisian baterai dengan komputer ini memakan waktu lebih lama. Untuk beberapa smartphone premium, seperti LG G4 yang sudah menggunakan OS Android Lolipop misalnya, cara ini tidak dianjurkan. Pada layar LG G4 atau smartphone lainnya yang memiliki fitur sama akan ada pemberitahuan bahwa charger via USB memakan waktu lama. Anda disarankan menggunakan pengisian baterai dengan cara normal.

 


3. Tidak Digunakan Ketika Sedang Proses Pengisian Baterai

Bukan hal yang baik ketika Anda mengisi baterai smartphone sembari menggunakannya. Apapun alasan Anda, sebaiknya hindari penggunaan smartphone sembari bermain games, browsing, menelepon, bahkan hanya untuk SMS saja. Dijamin, jika Anda melakukan ini, baterai smartphone akan terisi lama. Pasalnya, ketika smartphone sedang diisi dan kemudian Anda gunakan, itu sama saja menggunakan energi baterai yang masuk untuk kemudian cepat dikeluarkan. Apalagi jika Anda menggunakan banyak aplikasi,  ada kemungkinan smartphone panas dan berpotensi meledak.
 


Nah, itulah tiga langkah mudah agar pengisian baterai smartphone Anda lebih cepat dibandingkan biasanya. Ketiga langkah itu bisa Anda lakukan dengan mudah.  Ini akan membuat baterai Anda juga bisa tahan lama dan jauh dari kerusakan. Namun, jika Anda memiliki smartphone dengan fitur pengisian baterai cepat mungkin ketiga langkah ini tidak akan terlalu berpengaruh.[HMN]

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel