Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

2 Jun 2015 14:43 2931 Hits 2 Comments
Ramadhan bulan penuh berkah. Penasaran apa saja peluang usaha di bulan Ramadhan? Yuk klik artikel berikut yang membahas apa saja peluang usaha di Bulan Ramadhan.

Tidak lama lagi tiba saatnya memasuki bulan Ramadhan. Bagi umat muslim, bulan ini adalah bulan yang penuh berkah. Tidak hanya itu, di bulan ini cukup banyak peluang usaha yang bisa kita tekuni sebagai tambahan penghasilan dan pengisi waktu dikala sedang berpuasa dan melakukan ibadah lainnya. apa saja peluang usaha di bulan Ramadhan? silahkan disimak satu per satu.


Parsel

usaha yang satu ini memang juga selalu ada di bulan-bulan lain. Namun, di bulan Ramadhan parsel tak kalah dilirik. Peminat parsel khusus lebaran ini antara lain adalah perusahaan dan perorangan. Anda bisa membuat usaha parsel khusus lebaran sesuai pesanan, seperti mukena, gamis, kue kering, dll. 
Usaha ini mungkin akan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Karena itu, buatlah isi parsel yang sederhana dulu, hias secantik mungkin, lalu promosikan ke keluarga dekat, teman-teman, atau kolega Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai tempat promosi. Jadikan parsel sederhana ini sebagai contoh. Sebagai saran, buat dan promosikan parsel ini jauh-jauh hari atau beberapa hari sebelum bulan puasa tiba. hal ini agar calon pembeli dapat melihat parsel hasil kreasi Anda sebelum memutuskan memesan parsel dari tempat lain. 

Kue Kering

Kue kering memang sangat identik dengan suasana lebaran. Di hari-hari biasa kue kering mungkin tidak terlalu menarik perhatian, namun ketika bulan puasa terutama menjelang lebaran, kue kering menjadi primadona. Karena itu, prospek bisnis kue kering di bulan puasa bisa dikatakan sangat besar. Jika Anda mahir membuat kue kering, Anda dapat memanfaatkan keahlian ini untuk menambah penghasilan di bulan penuh berkah.
 

Baca juga :

               Hal yang Harus Diperhatikan Saat Datang ke Acara Bukber

               Review Zotac GTX 750 Ti: Graphic Card Entry Level Efisien Bertenaga

 

Kudapan Berbuka

Kudapan berbuka seperti kolak, es buah, dan sebagainya dapat menjadi salah satu ladang usaha Anda. Sediakan satu atau beberapa jenis makanan manis ini untuk dijual di pusat perbelanjaan, tempat keramaian, atau di halaman rumah Anda pada sore hari. Dapat juga diganti dengan kurma.

Jasa Memasak 

Jika Anda pandai memasak, tidak ada salahnya memanfaatkan keahlian ini untuk mendatangkan penghasilan. Tawarkan jasa memasak masakan untuk berbuka puasa di sekitar lingkungan rumah atau tempat kerja Anda. Orang-orang yang sibuk terutama kaum ibu sehingga tidak punya waktu untuk memasak makanan berbuka puasa akan sangat membutuhkan jasa Anda. Selain itu, Anda juga bisa langsung menjajakan hasil masakan Anda di pasar tradisional atau di dekat tempat tinggal Anda. 

Busana Muslim

Bisnis busana muslim tentu sangat cocok menjelang lebaran. Busana muslim ini banyak dilirik oleh orang dewasa terutama kaum wanita dan anak-anak. Anda dapat menjual secara online atau langsung menjajakan pada calon pembeli.

Rental Mobil

Jika Anda memiliki sebuah atau lebih dari satu mobil dan tidak berencana untuk pulang kampung, usaha rental mobil mungkin cocok untuk Anda. Menjelang lebaran, banyak sekali orang yang ingin mudik ke kampung halaman. Anda dapat menawarkan jasa transportasi pada mereka. Jika tidak ingin menyetir sendiri, Anda dapat menyewa keluarga dekat atau orang yang Anda percayai untuk menjadi menyetir mobil Anda.

 

Itulah beberapa peluang usaha yang ada di bulan Ramadhan. Selain yang disebutkan di atas, tentu masih banyak yang lainnya, asal Anda jeli dalam melihat peluang di sekitar Anda. Semoga bermanfaat.

Tags

About The Author

Nur Ramadhana 33
Ordinary

Nur Ramadhana

An ordinary girl
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel