5 Teknologi Canggih dalam Film Tomorrowland

29 May 2015 16:00 4464 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
5 Teknologi Canggih dalam Film Tomorroland ini sangat menakjubkan dan sangat berguna jika ada di dunia nyata

Film Tomorrowland merupakan film bertema imajinasi yang ada kaitannya dengan teknologi. Film yang satu ini menghadirkan dunia di masa depan yang sebenarnya sudah mau tetapi berada pada dimensi lain. Dunia tersebut merupakan sebuah dunia yang penuh dengan teknologi canggih, tempat orang pintar berkumpul, dan tempat inovasi. 

Dalam film tersebut, dikisahkan juga seorang laki-laki dan perempuan dari dunia nyata yang terlibat dengan dunia masa depan tersebut. Mereka berdua terjebak dalam suatu permasalahan besar yang akan berpengaruh pada manusi di dunia tempat mereka tinggal. Kalau ingin tahu lebih lanjut ceritanya, silakan tonton saja ceritanya. Pasalnya, Plimbi tidak akan bercerita tentang cerita film tersebut. Kali ini, Plimbi justru akan membahas tentang teknologi-teknologi canggih yang terdapat dalam dunia Tomorrowland yang Plimbi kutip dari laman National Geographic yang melansir Live Science. Apa saja teknologi canggih yang terdapat dalam film tersebut? Berikut daftarnya. 


1. Jetpack untuk melompat

Alat ini adalah alat yang menempel pada punggung. Bentuknya mriip ransel tetapi ransel ini memiliki tenaga yang memungkinkan orang untuk berpindah dengan cepat dengan cara terbang atau melompat. Jika ingin merasakan sensasi seperti Iron Man, maka alat ini bisa jadi solusinya. Itupun kalau memang ada di dunia nyata suatu saat nanti. 


2. Lencana berpindah dimensi 

Film Tomorrowland mengisahkan seorang gadis bernama Cassey yang menemukan lencana. Ternyata lencana tersebut digunakan oleh Cassey secara tidak sengaja dan membuat dirinya masuk pada dimensi lain, yakni dimensi tempat dunia Tomorrowland  berada.


3. Rocket lintas waktu

Salah satu cara lain masuk ke dunia Tomorrowaland adalah dengan menggunakan rocket yang bisa melintasi waktu. Rockete tersebut merupakan rocket dengan bahan bakar tachyon. Bahan bakar ini juga jadi pembahasan utama dalam TV Seri The Flash (2014) yang juga membahasa masalah perjalanan waktu. Nah, pada film ini, tachyon ini jadi bahan bakar karena dianggap sebagai partikel yang bisa lebih cepat dibandingkan partikel cahaya. 

 

4. Kereta terbang

Film Tomorroland-Di dunia Tomorrowland, ada sebuah kereta yang bisa terbang. Kereta tersebut bernama Tesla. Kereta terbang terus melintas di langit dunia  masa depan tersebut. Tentu akan sangat menarik, jika di dunia nyata, terdapat kereta jenis ini. Bukan apa-apa, jika memang ada kereta semacam Tesla, kemacetan di ibukota yakin akan reda.  

 

5. Mesin untuk berpikir

Salah satu teknologi yang canggih dalam film ini adalah kehadiran mesin untuk berpikir. Mesin tersebut digunakan untuk mengahantarkan pikiran ke orang di dunia nyata dari dunia Tomorrowland.  Jika di dunia nyata, terdapat mesin semacam ini, sudah pasti mesin akan digunakan oleh para penguasa sebagai alat propaganda. Mungkin sih. 


Nah, itulah lima jeni teknologi yang ada pada film Tomorrowland. Bila Anda belum menonton tersebut, Anda akan menyesal karena film tersebut cukup menghibur dan memiliki visual yang bagus, terutama dunia Tomorrowland. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel