GrabBike, Layanan Baru dari Aplikasi Transportasi GrabTaxi

21 May 2015 20:00 15441 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

GrabBike, sebuah layanan ojek yang ditawarkan aplikasi transportasi GrabTaxi

Apakah Anda pernah menggunakan jasa layanan Go-Jek? Jika ya, ada jasa serupa yang baru saja hadir, yaitu GrabBike. Layanan ini berasal dari GrabTaxi, yang merupakan sebuah aplikasi transportasi mobile yang populer di Asia Tenggara. Sekalipun layanan ini baru dalam tahap uji, namun antusiasme warga Jakarta cukup positif, terlebih karena GrabBike menawarkan masa promosi, yaitu pengantaran gratis pada tanggal 20 Mei sampai dengan 31 Mei 2015. Namun, GrabTaxi sendiri memberikan pernyataan, bahwa GrabBike nantinya akan mencakup seluruh Jakarta dan mungkin menyebar di kota-kota besar Indonesia lainnya.

GrabBike dan GrabTaxi

Sedikit kilas balik, GrabTaxi merupakan salah satu layanan aplikasi transportasi yang ada di Asia Tenggara. GrabTaxi sendiri pertama kali muncul di Malaysia pada tanggal 5 Juni 2012 dengan nama MyTeksi. Seiring perkembangan waktu, layanan ini pun terus berkembang sehingga hadir di 6 negara seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam dan Indonesia. Saat ini, GrabTaxi melayani 15 kota, sedangkan di Indonesia baru tersedia di DKI Jakarta saja. Salah satu keunggulan GrabTaxi adalah proses pemesanan taksi yang instan serta memiliki fitur keamanan yang tinggi sehingga dapat memberikan kenyamanan pada penumpangnya. Melihat tingginya kebutuhan penumpang dan animo positif dari masyarakat, maka GrabTaxi pun meluncurkan GrabBike. Dengan layanan tersebut, maka Anda pun memiliki pilihan transportasi baru, terutama untuk rute dekat dan pengiriman makanan yang membutuhkan waktu cepat.

Cara Pesan GrabBike

GrabBike sendiri berada satu platform dengan GrabTaxi, sehingga Anda hanya perlu mendownload satu aplikasi saja. Aplikasi ini memiliki cara kerja yang mudah dan menyerupai dengan metode pemesanan layanan Go-Jek. Setelah Anda mendownload GrabTaxi, Anda dapat menentukan lokasi penjemputan dan tujuan akhir, kemudian pilih GrabBike untuk moda transportasi yang ingin digunakan. Dalam hal ini, Anda pun perlu mengaktifkan fitur GPS yang ada di dalam smartphone Anda, agar memudahkan GrabTaxi dan driver untuk menemukan lokasi keberadaan Anda serta membuat biaya yang dikeluarkan lebih efektif.

GrabBike, Layanan Baru dari Aplikasi Transportasi GrabTaxi

Keunggulan GrabBike

Memesan jasa transportasi secara online memang memiliki banyak kelebihan. Disamping Anda hanya memanfaatkan smartphone dan koneksi internet saja, GrabBike sendiri menjadi pilihan baru diantara Taksi dan Premium, sehingga menjadi solusi praktis untuk mengatarkan Anda ke tempat tujuan dengan harga murah.

Disamping itu, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan penyedia GrabTaxi, yaitu adanya fitur keamanan yang memberikan informasi mengenai identitas pengemudi sehingga memungkinkan Anda mengetahui nama driver, plat nomor kendaraan, nomor telepon driver sampai foto driver tersebut yang akan didapatkan saat melakukan pemesanan. Kemudian, ada pula fitur Share My Ride yang memungkinkan Anda mengirimkan rincian informasi perjalanan ke orang-orang terdekat dan juga mampu memonitor keberadaan Anda dan driver secara real-time, serta asuransi medis yang disediakan untuk mengcover saat terjadi sebuah kecelakaan dimana semua biaya akan dicover langsung oleh pihak penyedia asuransi. Disamping itu, kenyamanan Anda pun akan diperhatikan secara langsung, dimana GrabBike menyediakan helm, masker wajah, penutup rambut serta jas hujan yang nantinya akan ditawarkan oleh driver untuk Anda gunakan.

GrabBike, Layanan Baru dari Aplikasi Transportasi GrabTaxi

Dukungan Perangkat

Untuk menggunakan layanan transportasi GrabBike, Anda perlu mengunduh aplikasi transportasi GrabTaxi melalui App Store untuk pengguna iOS, Google Play Store untuk pengguna Android dan melalui BlackBerry App Store. Bagi pengguna iOS, aplikasi GrabTaxi dapat diunduh pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch yang berjalan pada iOS 6 keatas dan mempunyai ukuran 17.9 MB saja. Sementara bagi pengguna Android, Anda dapat melakukan pencarian aplikasi GrabTaxi: Taxi Booking App di Play Store. Sedangkan untuk pengguna BlackBerry, aplikasi ini hanya mempunyai ukuran 5 MB saja.

Kesimpulan

Saat ini, layanan GrabBike dari GrabTaxi baru dalam tahapan uji coba. Sementara itu, GrabTaxi sedang melakukan sejumlah promosi, yang diantaranya memungkinkan Anda untuk mendapatkan layanan ojek secara gratis pada tanggal 20 â 31 Mei 2015. Namun, ada sejumlah kebijakan syarat yang diajukan GrabTaxi, yaitu layanan tersebut hanya berlaku pada penjemputan di area Setiabudi dan Kuningan saja dengan lokasi tujuan pengantaran penumpang di semua wilayah DKI Jakarta. Well, kita tunggu saja gebrakan lain dari GrabTaxi dan ketersediaan layanannya di kota-kota lain di Indonesia![ARD]

Link Download GrabBike

Android

iOS

BlackBerry

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel