7 Google Chrome Extension Terbaik yang Perlu Anda Pasang

19 May 2015 20:00 10428 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Extension untuk Google Chrome ini pilihan untuk Anda pasang di browser Chrome Anda

Google Chrome Extension Terbaik-Jika Anda pengguna browser Google Chrome untuk menjelajah internet,  maka Anda harus memasang extension. Kegunaan extension ini sangat bagus untuk mengoptimalkan kinerja Anda dalam menggunakan Google Chrome. Extension ini juga sangat bermanfaat agar ketika menjelajah, Anda bisa menjadi lebih nyaman dalam mencari sumber, membaca artikel, aktif di media sosial, ataupun kegiatan internet lainnya.

Tentu saja Anda tidak perlu menginstal semua extension. Terelbih jumlah extension sangat banyak. Anda hanya perlu memilah yang terbaik dan mendukung kegiatan Anda ketika berinternet. Nah, karena itulah, karena Plimbi akan memberikan 7 Google Chrome Extension yang  harus Anda coba pasang. Berikut kesepuluh extension yang dimaksud, sesuai yang Plimbi lansir dari Lifehack (18/05/2015).

 

1. Earth View

Earth View merupakan extension yang wajib Anda pasang jika Anda ingin melihat peta dunia sambil internetan. Anda juga bisa melihat berbagai gambar bumi yang diambil lewat sateliet melalui extension ini jika Anda membuka  tab browser di Google Chrome. Gambar yang ditampilkan juga gambar acak dari Google Earth. Anda mesti mencobanya agar tampilan browser Anda lebih berwarna dan Anda browsing pun merasa seperti menjelajah dunia.

 

2. Lazarus

Extension ini sangat berguna untuk Anda yang sering menginput data di internet. Fungsinya adalah untuk menyimpan beberapa data, jika Anda sedang melamar sesuatu, mendaftarkan sesuatu, ataupun menuliskan deskripsi tertentu, misalnya ketika Anda sedang mengajukan aplikasi beasiswa, Ketika Anda mengisi formulir, Google Chrome tiba-tiba crash ataupun error, maka tentu Anda akan kesal karena harus mengisi ulang. Nah, dengan extension Lazarus, Anda tidak perlu melakukan pengulangan lagi.

 

3. Save Text to Google Drive

Save Text to Drive  merupakan extension populer untuk mengoptimalkan Google Drive. Fungsi extensi ini adalah untuk menyimpan teks di Google Drive Anda  sehingga Anda bisa membacanya pada lain kesempatan. Yang menarik dari extension  ini adalah adalah Anda tidak perlu melihat video iklan atau banner iklan. Sangat cocok untuk Anda yang senang membaca.

 

4. Pixlr

Pixlr  merupakan extension yang ditujukan untuk Anda yang senang dengan grafis desainer. Dengan extension ini, Anda bisa langsung mengedit gambar yang Anda ambil dari initernet. Anda juga bisa melakukan cropping pada gambar yang Anda ambil dari media sosial, Facebook misalnya.

 

5. Black Menu

Black Menu  adalah extension yang memungkinkan kamu untuk membuka  layanan Google, seperti Gmail, Youtube, Google Maps dan Drive lewat sebuah pop-up window kecil. Extension ini sangat berguna untuk Anda yang sering menjalankan layanan Google. Extension ini juga berguna  untuk Anda yang ingin terus memantau e-mail Anda. Sangat bermanfaat untuk Anda yang tidak mau membuka banyak tab.


6. AdBlock Plus

Tidak ada yang tidak suka dengan AdBlock. Pengguna initernet yang terganggu dengan iklan pastinya akan menyukai extension ini. Memang keberadaan extension ini termasuk pro kontra karena sebagian layanan web sangat bergantung pemasukannya dari iklan. Tetapi, tentu saja kenyamanan pengguna yang diutamakan. Jika Anda merasa terganggu dengan situs yang banyak iklan dan pop-up, maka Anda perlu menginstal extension ini. Tetapi, Anda harus membuat pengecualian kepada situs yang menayangkan iklan dengan baik dan situs tersebut membuat Anda betah membacanya. Setidaknya, Anda menghargai situs tersebut.

 

7. Hola Better Internet

Extensi ini sangat berguna untuk Anda yang memang senang dengan konten-konten dari luar. Dengan extension ini, Anda bisa menjelajah berbagai konten yang hanya eksklusif disediakan untuk negara tertentu saja. Perlu diketahui, ada beberapa layanan yang memang hanya bisa diakses dari negara tertentu saja. Contonya, video dari Netflix. Beberapa video dari Youtube juga ada yang hanya bisa diakses di negara tertentu saja. Nah, dengan extension ini, Anda bisa terbebas dari blok pembatasan negara. Extension ini juga sangat berguna untuk Anda  yang senang menjelajah ke berbagai negara.

 

Nah, demikianlah tujuh extension yang sangat bermanfaat. Extension-estension tersebut juga tergolong populer. Terlihat dari jumlah download extension tersebut. Yuk, dicoba extension tersebut dan pasang di Google Chrome untuk penjelajahan internet yang lebih baik [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel