5 Tablet Gaming Terbaik yang Pantas Dimiliki!

19 May 2015 16:14 2490 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah 5 perangkat tablet gaming yang layak untuk Anda miliki

Tablet Gaming Terbaik-Para game enthusiast pasti banyak yang lebih memilih perangkat PC atau notebook untuk menyalurkan hobinya. Padahal, ada banyak perangkat tablet yang hadir dengan spesifikasi tinggi dan sangat asyik untuk dipakai gaming. Selain perangkat tablet sangat portable, desain ringkas yang dimilikinya pun sangat memungkinkan untuk dibawa bepergian sehingga dapat digunakan untuk bermain game di berbagai tempat. Dari sekian banyak tablet gaming yang ada, kami pilihkan 5 tablet dengan spesifikasi terbaik yang memiliki kemampuan prima untuk menunjang hobi Anda dan pastinya sangat layak untuk dimiliki. Tablet apa saja itu?

 

1. Nvidia Shield

Tablet Nvidia Shield yang sangat layak untuk diperhitungkan. Perangkat besutan Nvidia ini memiliki banyak sekali kelebihan, dimana selain mampu menjalankan game-game berbasis Android, Nvidia Shield pun mempunyai kemampuan untuk menjalankan game PC yang sudah terintegrasi pada kartu grafis Nvidia GeForce. Hadir dengan layar sentuh seluas 8 inch beresolusi 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan 283 ppi, Nvidia Shield juga mendapat sokongan dari chipset buatannya sendiri, Tegra K1 32-bit, yang merupakan prosesor empat inti Cortex-A15 berkecepatan 2.2 GHz.

 

2. Google Nexus 9

Tablet gaming kedua yang layak Anda pilih adalah Nexus 9, yang diproduksi oleh perusahaan HTC dibawah pengawasan langsung dari Google. Tablet ini memiliki dukungan layar sentuh berteknologi IPS seluas 8.9 inch dengan resolusi Quad HD 1536 x 2048 piksel yang pastinya sangat optimal untuk dipakai gaming. Selain itu, ada pula dukungan hardware yang sangat menjanjikan, seperti adanya prosesor Tegra K1 generasi terbaru yang telah berarsitekstur 64-bit dengan clock mencapai 2.3 GHz, pengolah grafis dari Kepler DX1 dan RAM 2 GB.


5 Tablet Gaming Terbaik yang Pantas Dimiliki!

3. Sony Xperia Z3 Tablet Compact

Pilihan tablet yang ketiga datang dari brand asal Jepang, Sony, melalui seri Xperia Z3 Tablet Compact. Tablet ini hadir mengusung layar sentuh seluas 8 inch yang mempunyai resolusi sebesar 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan layar mencapai 283 ppi. Disamping hadir dengan dukungan layar yang jernih, terdapat pula sokongan hardware dari chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 2.5 GHz, karu grafis Adreno 330 dan RAM sebesar 3 GB yang memungkinkan kinerja multitasking dapat lancar didukung tablet ini.

5 Tablet Gaming Terbaik yang Pantas Dimiliki!

4. Dell Venue 8 7000

Di posisi keempat terdapat tablet besutan perusahaan Dell, yakni seri Venue 8 7000. Tablet ini hadir dengan performa yang sangat mampuni untuk menunjang kegiatan gaming Anda, seperti hadirnya layar jenis OLED seluas 8.4 inch beresolusi 2560 x 1600 piksel, yang selain jernih juga memiliki kerapatan layar hingga 359 ppi. Kemudian, ada pula dukungan prosesor empat inti dari chipset Intel Atom 64-bit berkecepatan 2,3 GHz yang juga diklaim memiliki manajemen daya yang baik, kartu grafis dari PowerVR G6430 dan RAM berukuran sebesar 2 GB.

5 Tablet Gaming Terbaik yang Pantas Dimiliki!

5. Apple iPad Air 2

Selain keempat perangkat diatas yang merupakan tablet berbasis Android, tidak lengkap rasanya jika tidak menyertakan perangkat besutan Apple iPad Air 2 yang juga memiliki performa unggul untuk menunjang kegiatan gaming Anda. Tablet berbodi tipis ini hadir dengan dukungan layar sentuh seluas 9.7 inch beresolusi 2048 x 1536 piksel dan mempunyai kerapatan hingga 264 ppi. Kemudian, ada pula tambahan prosesor terbaru Apple A8X diperlengkap dengan kartu grafis dari PVR GXA6850 serta RAM sebesar 2 GB yang sangat handal untuk mengerjakan multitasking.

 

Kesimpulan

Kelima tablet gaming diatas sangat layak untuk diperhitungkan. Untuk harganya sendiri, Google Nexus 9 dijual dengan harga Rp 5.2 jutaan, sementara Nvidia Shield dihargai Rp 4.3 jutaan. Jika Anda tertarik ingin meminang perangkat Sony Xperia Z3 Tablet Compact, Anda perlu menyiapkan budget sebesar Rp 6.5 jutaan, sedangkan tablet Dell Venue 8 7000 dibandrol Rp 6 jutaan. Sementara yang dihargai paling mahal adalah Apple iPad Air 2, dijual mulai Rp 9 jutaan. So, dari kelima tablet diatas, produk manakah yang menarik minat Anda?

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel