6 Robot Cantik Ini Bisa Menggantikan Peran Manusia

18 May 2015 16:00 54277 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kedengaran nya memang seperti keterlaluan, namun beberapa orang memang berniat untuk menggantikan peran manusia oleh sebongkah mesin. Tentunya mereka membuat robot-robot tersebut dengan alasan dan maksud yang berbeda beda. Salah satunya ada yang membuat robot cantik yang bisa menggantikan peran seorang istri.

Kehadiran robot ini bukanlah masalah sebaliknya satu hikmah karena bisa memudahkan urusan orang ramai seperti membantu golongan memerlukan baik yang kurang upaya dan warga tua, namun jika sudah sampai menyalahgunakan kemajuan teknologi dengan membuat mesin yang bisa menggantikan fungsi manusia, tentunya hal ini perlu dipertimbangkan kembali.

Kedengaran nya memang seperti keterlaluan, namun beberapa orang memang berniat untuk menggantikan peran manusia oleh sebongkah mesin. Tentunya mereka membuat robot-robot tersebut dengan alasan dan maksud yang berbeda beda. Salah satunya ada yang membuat robot cantik yang bisa menggantikan peran seorang istri. Ingin tahu seperti apa silakan baca selengkapnya berikut ini

 

Roxxy

Roxxy

Robot cantik yang ini mempunyai fungsi yang ekstrim. Bagaimana tidak Roxxy sengaja dibuat sebagai alat bantu bagi para pria yang kesepian. Berawal dari kepergian teman dekat sang pembuat pada peristiwa 9-11 dimenara kembar, sang pembuat terinsprirasi untuk membuat robot yang bisa menggantikan teman dekatnya itu.

Roxxy mempunyai kemampuan untuk mendengar, merasakan sentuhan, berbicara dan melihat. Dengan kemampuan tersebut robot cantik ini memang sengaja dibuat sebagai wanita pendamping, tak hanya itu, robot ini memiliki kemampuan untuk mengetahui hobi seseorang. Sebagai contoh, jika anda terlalu sering berbicara tentang sepak bola, maka robot cantik ini pun akan langsung mengetahui bahwa sepak olah adalah salah satu hal yang Anda gemari.

 

Aiko

Aiko

Robot yang dibuat oleh seorang ilmuwan di Jepang ini menelan biaya hingga puluhan juta. Aiko begitu robot cantik ini dipanggil, dibuat dengan maksud sebagai teman hidup pembuatnya yang tidak mempunyai waktu untuk mencari pacar. Aiko memiliki wajah khas wanita Jepang karena Aiko memang di set sebagai pendamping hidup, tak hanya itu, Aiko juga dilengkapi dengan kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Hal ini akan semakin membuat Aiko hidup karena anda bisa berinteraksi  secara langsung

 

Baca juga :

               Bosan di Luar Angkasa, NASA Membuat Pesawat Terbang Unik

               5 Tips dan Trick Google Play yang Perlu Diketahui Pengguna Android

 

Saya/Pikarin

Pikarin

Robot cantik yang bisa menggantikan peran manusia lainnya adalah Pikarin atau Saya. Professor Hirohi Kobayashi dari Universitas Tokyo berhasil membuat robot yang sempurna menurut dirinya. Setelah berekplorasi dan mekaukan penelitian selama kurang lebih 15 tahun, akhirnya Pikarin terbuat dan mempunyai kemampuan seperti manusia. Pikarin bisa bertugas layaknya sekretaris dalam hal mengatur manajemen bosnya, bahkan Professor Hirohi Kobayashi mengklaim Pikarin bisa berperan untuk menggantikan tugas seorang pengawas anak anak.

 

Simroid

Simroid

Robot cantik yang bisa menggantikan peran manusia berikutnya datang dari dunia kesehatan. Simdroid begitu robot ini dipanggil, dibuat untuk membantu praktek calon dokter di bidang gigi. Simdroid berperan sebagai pasien yang akan memberitahu reaksi bila sang dokter gigi melakukan pengobatan pada gigi miliknya. Robot cantik ini mempunyai sensor khusus pada anatomi mulut dan gigi.

 

HRP-4C

HRP-4C

Selanjutnya, Robot cantik yang bisa menggantikan peran manusia ini adalah robot yang paling realistik bila dibandingkan dengan robot robot sebelumnya. HRP-4C bisa melakukan hal-hal yang dasar manusia dengan baik seperti, berjalan dan berkedip. Bahkan yang lebih mencengangkan HRP-4C mempunyai kemampuan untuk menari dan bernyanyi dengan baik.

HRP-4C mempunyai penampilan seperti anak muda Jepang yang cantik dan imut, dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology robot ini menjadi robot terbaik bersanding dengan Asimo dari Honda.

 

Geminoid

Geminoid

Yang terakhir, Robot cantik yang bisa menggantikan peran manusia ini mementingkan penampilan yang menarik para kaum lelaki. Dengan mengusung paras cantik, robot ini sengaja dipajang oleh Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku untuk menyambut kedatangan para pelanggan. Geminoid hanya dilengkapi dengan sensor yang sangat sederhana, sehingga tidak aneh jika robot cantik ini bisa diproduksi dengan harga yang minim. [IA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel